8 Rekomendasi Pistol Pijat Terbaik 2023

pastiguna.com – Pistol pijat terbaik yang bisa Anda beli untuk digunakan di rumah. Alat pijat terbaik bekerja pada otot yang sakit dan pegal, membantu Anda memprioritaskan pemulihan olahraga tanpa tagihan terapis pijat terkenal.

Menurut Klinik Cleveland, penelitian telah menunjukkan bahwa senjata pijat memberikan terapi dampak yang ditargetkan langsung ke otot, menenangkan DOMS, meningkatkan pemulihan otot, dan meningkatkan jangkauan gerak dan aliran darah. Anda harus berhati-hati jika Anda memiliki cedera atau sakit punggung yang sudah ada sebelumnya.

Pistol Pijat Terbaik 2023

Kami terkadang melewatkan cooldown, tetapi Anda tidak ingin melewatkan senjata pijat terbaik. Terapi kejut portabel menggabungkan pulsa tekanan cepat dengan getaran, dan beberapa model memiliki beberapa kepala yang dapat dipasang yang menargetkan otot tertentu, pengaturan kecepatan yang berbeda, dan rentang ekstensi untuk meningkatkan kekuatan.

Mereka mungkin terlihat dan terdengar menakutkan seperti bor, tetapi senjata pijat terbaik di pasaran dapat menembus jauh ke dalam jaringan otot. Kami memutuskan untuk menguji massage gun rekomendasi populer terlaris, menandainya berdasarkan kinerja, kebisingan, dan masa pakai baterai.

Tidak yakin bagaimana cara pakai massage gun? Kami membahasnya serta semua kasus di mana Anda tidak boleh menggunakan pistol pijat.

1. Hyperice Hypervolt Go 2

Pistol pijat terbaik untuk bepergian

Pistol pijat terbaik untuk bepergian

Spesifikasi
PPM: 2200-3200
Tingkat kebisingan: hingga 65 desibel
Masa pakai baterai: 3 jam
Berat: 1,5 pon

Kelebihan

  • + Lebih terjangkau daripada senjata pijat lainnya di daftar ini
  • + Ringan dan nyaman dipegang.
  • + Tenang
  • + Dilengkapi dengan 2 kepala pijat dan adaptor pengisi daya.

Kekurangan

  • – Tidak ada bluetooth
  • – Aplikasinya tidak bagus.
  • – Tidak ada tas jinjing

Hyperice Hypervolt Go 2 adalah pistol pijat ringan dan terjangkau yang memberikan pukulan kuat. Harganya mirip dengan Theragun Mini, tetapi tidak seperti mini, ia hadir dengan dua lampiran, memiliki masa pakai baterai 180 menit (versus 150 menit untuk mini), dan kecepatan tertinggi 3.200 denyut per menit dibandingkan dengan Mini 2.400).

Alat pijat pistol ini juga memiliki desain senjata pijat yang lebih tradisional yang dapat dipegang dalam posisi berbeda untuk benar-benar melatih otot yang lelah dan sakit. Dengan berat 1,5 pound, Hypervolt Go 2 sangat ringan.

Faktanya, ini sangat ringan mengingat mencapai 3.200 PPM. Ini hampir sama dengan senjata pijat yang jauh lebih mahal dan lebih berat di pasaran. Cukup ringan untuk dibawa dan disetujui TSA, sehingga dapat dibawa di pesawat, tetapi tidak disertakan dalam tas jinjing, yang sedikit mengecewakan, terutama untuk sesuatu seperti Theragun Mini.

Kami terkesan dengan masa pakai baterai dan berat senjata ini, tetapi ada beberapa kelemahannya. Pistol pijat tidak memiliki koneksi Bluetooth, sehingga tidak dapat disinkronkan dengan aplikasi. Aplikasi itu sendiri tidak terlalu membantu, terutama untuk pemula.

2. Hyperice Hypervolt 2 Pro

Pistol pijat terbaik

Hyperice Berkemampuan Bluetooth Terbaik

Spesifikasi
PPM: 1700-2700
Tingkat kebisingan: 55-65 desibel
Masa pakai baterai: 3 jam
Berat: 2,6 pound

Kelebihan

  • + Masa pakai baterai yang lama
  • + Konstruksi kuat dan kokoh
  • + Dengan bantalan terpasang, Anda dapat memijat area yang kencang atau bertulang.

Kekurangan

  • – Tidak ada tas jinjing
  • – Berat dan tidak nyaman untuk dipegang
  • – Aplikasi bisa membingungkan

Hyperice Hypervolt 2 Pro adalah alat pijat gun buatan yang sangat cocok untuk atlet dan pengguna tingkat lanjut. Konstruksi dasar namun kokoh dari Hyperice Hypervolt 2 Pro menjadikannya pilihan yang baik bagi hampir semua orang yang ingin berinvestasi dalam senjata pijat kelas atas.

Namun, beberapa elemen kunci membuat Pro diarahkan untuk pengguna yang lebih berpengalaman. Hypervolt 2 Pro memiliki daya tahan baterai yang sangat lama yaitu 3 jam, yaitu 60 menit dan 30 menit lebih lama dari Theragun Elite dan Theragun Mini.

Theragun Pro menggandakan waktu kerja Hypervolt 2 Pro dengan masa pakai 6 jam, tetapi Anda akan membayar Rp. 3 jutaan lebih untuk tambahan 3 jam. Satu pengisian daya Pro memberi saya pengujian selama seminggu penuh dengan banyak sisa baterai cadangan.

Aplikasi Hyperice memberdayakan atlet luar biasa dengan pemrograman komprehensif untuk keunggulan kompetitif. Lampiran multi-tekstur dikombinasikan dengan 2700 PPM cepat secara efektif mengurangi titik pemicu dan kelompok otot yang paling ketat.

Sisi negatifnya di sini adalah senjatanya agak canggung untuk dipegang dan tidak dilengkapi dengan tas jinjing yang bisa menjadi masalah jika Anda berencana bepergian dengan membawa senjata. Ini cukup kokoh, jadi Anda mungkin akan memasukkannya ke dalam tas dengan bantalan di antara kaus tebal.

Namun di sisi lain, jika saya membayar beberapa juta untuk senjata pijat, saya ingin tahu apakah senjata tersebut cukup terlindungi selama transit.

3. Sportneer Deep Tissue Muscle Massager

Pistol pijat terbaik untuk pemula

Pistol pijat terbaik untuk pemula

Spesifikasi
PPM: hingga 3.200
Tingkat kebisingan: 35 hingga 45 desibel
Daya Tahan Baterai: Hingga 6 jam
Berat: 1,76 pon

Kelebihan

  • + Salah satu senjata pijat termurah dalam pengujian kami
  • + Masa pakai baterai yang lama
  • + Lebih senyap dari senjata pijat lainnya

Kekurangan

  • – Amplitudo rendah
  • – Tidak kuat

Sportneer Deep Tissue Massager membuat daftar ini karena harganya yang masuk akal, jumlah lampiran, tas jinjing, tingkat kebisingan, dan nilai uang yang baik secara keseluruhan. Perangkat ini seringan beberapa versi “portabel”, sehingga Anda dapat dengan mudah membawanya keluar rumah.

Sportneer Deep Tissue Muscle Percussion Massager adalah produk populer di kalangan atlet untuk mengurangi nyeri otot. Dilengkapi dengan 6 kepala pijat, 5 kecepatan dan amplitudo stroke 11mm. Sportneer Elite D9 adalah senjata pijat yang fantastis untuk harganya.

Selama pengujian kami, kami menemukan bahwa ia memiliki masa pakai baterai model yang harganya hampir lima kali lipat, rentang kecepatan yang luas untuk menyesuaikan dengan preferensi pengguna yang berbeda, dan attachment yang dirancang khusus untuk memasukkan oli ke dalam alat pijat.

Di permukaan, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa membayar ekstra ratusan dolar untuk merek yang lebih terkenal. Itu memang memiliki kelemahan, tetapi amplitudo pukulan 11mm berarti senjata ini tidak sekuat beberapa senjata pijat lainnya di daftar kami.

Bukan berarti Sportneer Elite D9 tidak efektif. Faktanya, ini bisa menjadi pilihan yang lebih baik untuk pemula atau mereka yang membutuhkan senjata pijat dengan intensitas lebih sedikit karena rasa sakit yang luar biasa.

4. Theragun Elite

Pistol pijat theragun terbaik

Pistol pijat theragun terbaik

Spesifikasi
PPM: 2.400
Tingkat kebisingan: 60-70 desibel
Masa pakai baterai: 120 menit
Berat: 2,2 pon

Kelebihan

  • + Desain multi-pegangan yang ergonomis
  • + Pemasangan busa sel tertutup tidak terlalu menyakitkan.
  • + Motor QX65 memungkinkan tekanan 40 lbs tanpa macet atau bantingan.
  • + Aplikasi Therabody Terintegrasi
  • + Daya tahan baterai +2 jam

Kekurangan

  • – Pembawa besar

Theragun Elite mungkin mahal, tetapi ini merupakan investasi berharga yang dapat membantu siapa pun bergerak dan merasa lebih baik. Elite Theragun adalah Porsche di antara senjata pijat, dan harganya lebih tinggi daripada model Theragun lainnya (Theragun Pro).

Satu hal yang kami sukai dari Elite adalah dapat dipegang dengan berbagai cara, memungkinkan pengguna untuk memberikan tekanan dengan lebih efisien dan nyaman. Penguji menemukan desain multi-pegangan ini sangat berguna saat menargetkan tempat yang sulit dijangkau seperti punggung bawah dan paha belakang.

Elite, 5 lampiran, dan adaptor daya dikemas dalam kotak pembawa cangkang keras dengan banyak penyimpanan. Ini besar dan memakan banyak ruang di tas olahraga atau tas travel Anda.

Meskipun demikian, jika Anda membayar hampir Rp. 6 jutaan untuk senjata pijat, Anda lebih memilih casing yang besar dan protektif daripada yang tipis dan ringkas. Jika Anda mencari senjata pijat portabel, perhatikan Theragun Mini.

Masa pakai baterai juga sangat mengesankan di Elite. Baterai dapat beroperasi hingga 2 jam dengan sekali pengisian penuh. Kami juga memperhatikan bahwa Elite tidak butuh waktu lama untuk terisi penuh. Pilihan yang nyaman bagi siapa saja yang menggunakan senjata pijat sebagai bagian dari rutinitas pemulihan harian mereka.

Anda mungkin berpikir label harga yang lumayan Theragun Elite harus disediakan untuk mereka yang siap untuk triathlon kelima mereka, tetapi kami berpendapat sebaliknya.

Aplikasi Therabody, yang memberikan petunjuk langkah demi langkah dan pemrograman khusus, menjadikan Elite pilihan tepat bagi siapa saja yang tidak memikirkan otot mereka sejak kelas anatomi sekolah menengah. Tidak dapat memutuskan antara Theragun Elite dan Theragun Pro. Baca pertarungannya di sini.

5. Legiral Le3 Massage Gun

Pistol pijat nilai terbaik

Spesifikasi
PPM: 1.200-3.200
Tingkat kebisingan: 35-55 desibel
Daya Tahan Baterai: Hingga 6 jam
Berat: 4,1 pon

Kelebihan

  • + Tenang
  • + Masa pakai baterai yang lama
  • +Garansi Seumur Hidup

Kekurangan

  • – Lebih berat
  • – Tidak mudah ditangkap

Legiral memiliki 20 kecepatan dan 5 kepala yang dapat dipertukarkan, memungkinkan Anda menyerang setiap jengkal tubuh Anda. Pistol pijat menawarkan amplitudo 16mm yang sama (jarak yang ditempuh poros dan attachment dari pistol ke otot) yang ditemukan pada Theragun Pro dan Theragun Elite yang jauh lebih mahal.

Meskipun mengesankan mengingat harganya yang murah, kami harus mengakui bahwa Le3 tidak mengemas pukulan sebanyak model Theragun selama pengujian kami. Lebih banyak tekanan harus diterapkan untuk mendapatkan pijatan yang setara.

Meskipun demikian, kami berasumsi bahwa menggunakan lebih banyak daya bernilai penghematan beberapa juta. Untuk gun massage terbaik di bawah Rp. 1,5 jutaan, Anda dapat mengharapkan Legiral Le3 tidak memiliki banyak karakteristik berkualitas tinggi dari pesaingnya yang lebih mahal.

Namun dengan amplitudo di atas rata-rata, masa pakai baterai yang lama, rentang PPM yang sangat luas, dan 20 pengaturan kecepatan, Le3 unik di antara merek-merek terkenal. Namun, ada beberapa aspek yang menunjukkan mengapa harga Le3 begitu tinggi.

Yaitu, motor yang kurang bertenaga dan ambang gaya warung yang sangat ringan. Jika Anda seorang atlet profesional atau rekreasional, kelemahan ini bisa sangat terlihat. Bahkan penggemar CrossFit atau powerlifter amatir akan lebih senang dengan salah satu model Theragun atau Hyperice.

6. Theragun Pro (Gen 5)

Pistol pijat terbaik untuk atlet

Spesifikasi
PPM: hingga 2.400
Tingkat kebisingan: 55 desibel
Masa pakai baterai: 300 menit, 150 menit per baterai
Berat: 2,9 pon

Kelebihan

  • + Rutinitas terpandu bawaan Preset Lebih tenang dari sebelumnya
  • + Lampiran titik mikro baru
  • + Sudah termasuk baterai kedua

Kekurangan

  • – Mahal

Atlet serius Theragun Pro (Gen 5) mungkin paling cocok, dengan label harga premium Rp. 9 jutaan yang menawarkan fitur premium yang mungkin tidak dibutuhkan orang kebanyakan.

Konon, panduan di layar baru dan lampiran titik mikro tambahan plus pengurangan suara 20% menjadikan Theragun Pro baru salah satu senjata pijat terbaik yang dapat Anda beli. Biaya tidak bisa diabaikan, tetapi itu adalah satu-satunya hati nurani yang benar-benar perlu dipertimbangkan.

Kekuatan, portabilitas, dan masa pakai baterai yang tahan lama menjadikannya penabrak Theragun hebat lainnya untuk menembus jaringan otot yang sakit. Muncul dengan total 6 lampiran untuk memberi Anda opsi pemulihan yang Anda butuhkan.

Faktanya, jika Anda adalah seseorang yang menganggap serius pemulihan mereka, model Theragun kelas atas bisa menjadi investasi yang berharga bagi Anda.

7. Mighty Bliss Deep Tissue Back and Body Massager

Terbaik untuk sakit punggung

Spesifikasi
PPM: 3.700
Masa pakai baterai: 120 menit
Berat: 3,65 pound

Kelebihan

  • + 6 kepala pijatan berbeda
  • + Harga
  • + Penggantian seumur hidup

Kekurangan

  • – Berat
  • – Jangan berikan tekanan yang kuat.

Mighty Bliss Cordless Massager lebih merupakan “tongkat pijat” daripada “senjata pijat”, dan perbedaannya memiliki beberapa keunggulan. Pegangan yang panjang dan ramping memudahkan untuk membidik area yang sulit dijangkau dengan senjata pijat konvensional, seperti punggung bawah, tengah, dan atas.

Ini juga merupakan pilihan yang bagus untuk manula atau orang dengan mobilitas terbatas yang mungkin kesulitan menggunakan senjata pijat biasa. Namun, sebagai pemijat umum, pemijat nirkabel Mighty Bliss masih kurang.

Ambang batas amplitudo yang pendek dan daya hambat yang sangat rendah berarti pijatan perkusi Mighty Bliss tidak sekuat itu. Sensasinya mungkin terasa enak, tetapi patut dipertanyakan apakah senjata tersebut dapat memberikan hasil terapeutik yang nyata pada jaringan otot yang lebih tebal, seperti paha depan, bokong, atau betis.

Menurut panduan pengguna, Mighty Bliss dapat digunakan hingga 4 jam penggunaan terus menerus sebelum baterai mati. Selama pengujian kami, kami mendapat sekitar 2 jam, yang kira-kira setengahnya. Pengisian ulang membutuhkan waktu 60 menit (tidak seperti kebanyakan pemijat, Anda masih dapat menggunakan pistol saat mengisi daya).

Itu kira-kira setara dengan masa pakai baterai dan waktu pengisian daya Theragun Elite yang jauh lebih mahal. Jadi, secara keseluruhan, performa baterai Mighty Bliss tidak terlalu buruk.

8. Theragun Mini

Theragun terbaik untuk bepergian

Spesifikasi
PPM: hingga 2.400
Tingkat kebisingan: 50 desibel
Masa pakai baterai: 150 menit
Berat: 1,4 pon

Kelebihan

  • + Ringan
  • + Masa pakai baterai yang baik
  • + Desain kompak dan tas jinjing

Kekurangan

  • – Mahal dibandingkan dengan apa yang mereka tawarkan
  • – Hanya satu lampiran
  • – Amplitudo lebih pendek dan daya lebih rendah daripada model Theragun lainnya.

Theragun Mini mengambil semua manfaat pijat perkusi dan mengemas semuanya ke dalam paket yang sangat kecil dan ringan. Berbentuk seperti pick gitar yang tebal dan besar, Mini pas di telapak tangan Anda dan dapat memberikan tekanan yang tepat untuk menargetkan kelompok otot.

Mini memiliki tiga kecepatan: 1750, 2100 dan 2400 PPM (Perkusi). Penyesuaian kecepatan dilakukan melalui satu tombol di sisi unit dan terdapat 3 lampu yang menunjukkan PPM saat ini. Salah satu kelemahan Mini adalah hanya dilengkapi dengan satu sambungan bola.

Namun semua hal dipertimbangkan, bola standar adalah lampiran yang mencakup semua yang baik yang dapat digunakan secara efektif di sebagian besar bagian tubuh. Mini juga kompatibel dengan semua attachment Generasi 4 Theragun.

Jadi jika Anda memiliki model Theragun lain saat ini, Anda selalu dapat menyesuaikan attachment ke Mini Anda. Jika tidak, lampiran dapat dibeli secara terpisah.

Di mana Mini benar-benar unggul adalah portabilitasnya. Ini cocok dengan mudah ke sebagian besar dompet, ransel, dan tas olahraga, dan Anda dapat membawa pistol pijat ke gym atau maraton Anda berikutnya di luar negeri.

Tips Membeli Pistol Pijat Terbaik

Beberapa faktor yang ingin Anda pertimbangkan saat membeli senjata pijat terbaik termasuk berat unitnya. Sebagian besar perangkat memiliki berat kurang dari 5 pon, tetapi perbedaan antara pistol pijat yang lebih ringan dan pistol pijat yang lebih berat dapat berarti lengan Anda lebih cepat lelah.

Terutama jika Anda memegang perangkat di lokasi yang sulit dijangkau, seperti leher atau bahu. Senjata pijat terbaik harus bertahan setidaknya satu jam masa pakai baterai, biasanya hingga 2 jam. Anda tidak akan menggunakan terapi getaran pada tubuh Anda selama satu jam.

Tetapi ini akan membuat hidup Anda lebih mudah karena Anda tidak perlu mengisi daya perangkat setiap saat. Jika Anda berpikir untuk membeli senjata pijat, pastikan baterai cadangan disertakan atau tersedia. Jika Anda bepergian, mungkin ada baiknya memiliki 2 baterai yang diisi, jadi satu kaki sudah dirawat dan kaki lainnya tidak dipijat.

Pelanggan senjata pijat juga harus melihat amplitudo perangkat. Ini adalah seberapa jauh kepala bergerak dan seberapa dalam pistol mengenai otot. Pistol pijat dengan amplitudo besar dapat dirasakan lebih intens bahkan pada kecepatan yang lebih lambat daripada pistol pijat getar.

Pistol pijat dengan amplitudo yang lebih besar harus dapat menargetkan area tertentu jauh di dalam otot untuk mengurangi nyeri otot dan meningkatkan sirkulasi darah. Frekuensi atau kecepatan pistol pijat biasanya diukur dalam guncangan per menit (PPM) atau pukulan per menit dan cenderung tersedia dalam kisaran 1.200-3.200-PPM.

Frekuensi yang lebih tinggi memberikan pijatan yang lebih intens. Jika Anda menginginkan pistol pijat yang hanya memberikan pijatan permukaan dan bukan pijatan gaya olahraga yang dalam, unit menggunakan pengaturan daya rendah.

Jika Anda tinggal di gedung apartemen atau rumah dengan anak kecil, Anda mungkin ingin memikirkan betapa berisiknya senjata pijat itu. Beberapa di antaranya cukup berisik, yang tidak ideal jika Anda menggunakan pistol pijat sebagai bagian dari rutinitas pemulihan Anda di malam hari.

Saat mencari senjata pijat terbaik untuk sebagian konsumen, memiliki beragam attachment atau kepala akan menjadi penting. Sebagian besar unit rata-rata memiliki sekitar lima opsi kepala attachment, biasanya opsi kepala bantal, bulat, garpu, dan datar, ditambah beberapa attachment berbentuk kerucut (peluru) yang menargetkan area tertentu.

Cara Menggunakan Pistol Pijat

Untuk pengguna Theragun, pistol pijat ini kompatibel dengan aplikasi Therabody. Aplikasi ini memiliki berbagai rekomendasi rutinitas yang menargetkan area bermasalah untuk difokuskan, seperti punggung, atau berdasarkan olahraga Anda, seperti bersepeda atau berlari.

Ini gratis untuk digunakan dan layak diunduh agar Anda tidak terlalu lama fokus pada satu area. Jika Anda belum memutuskan Theragun, ada beberapa aturan umum yang berlaku saat menggunakan senjata pijat apa pun di rumah. Pertama, ini lebih merupakan hal kecil ketika menggunakan pistol pijat.

Para ahli setuju bahwa satu atau dua menit sudah cukup untuk kelompok otot besar, dan kecuali Anda membangun banyak otot, Anda akan baik-baik saja menggunakan pengaturan frekuensi yang lebih rendah (angkat besi, kami melihat Anda).

Kedua, betapapun menariknya senjata pijat baru Anda, itu tidak boleh digunakan setiap hari. Fisioterapis olahraga merekomendasikan penggunaan terapi perkusi bersama dengan alat pemulihan lainnya seperti foam rolling atau rendaman garam Epsom. Untuk mempertahankan efek pijatan, setiap beberapa hari sekali sudah cukup.

Terakhir, berhati-hatilah saat menggunakan pistol pijat pada otot yang tertarik atau cedera karena dapat memperburuk keadaan. Jika Anda telah menyelesaikan setengah maraton dan Anda tidak yakin apakah betis Anda ditarik atau hanya dikencangkan, ada baiknya menunggu 48 jam dan kemudian memukul betis Anda dengan teknik BERAS (istirahat, es, kompresi, elevasi) sebelum Anda memakai pistol pijat.

Anda juga harus menghindari penggunaan pistol pijat pada luka inflamasi seperti keseleo, tendonitis, atau fasciitis, apalagi menggunakan pistol pijat pada patah tulang. Senapan pijat adalah alat yang ampuh, jadi jika ragu, tanyakan kepada profesional sebelum menggunakannya.

Leave a Comment