Review VideoPad, Software Editing Video Lintas Platform

pastiguna.com –  VideoPad adalah editor video yang hebat untuk membuat film rumahan, tutorial, dan video media sosial. Dengan antarmuka yang mudah digunakan, mudah dipelajari, dan banyak fitur penting, VideoPad adalah editor video lintas platform yang menarik.

Kelebihan

  • + Mudah digunakan dan mudah dipelajari.
  • + Dukungan produksi video 360 derajat
  • + Kemampuan pencetakan dan berbagi yang luas
  • + Bekerja di Mac dan PC

Kekurangan

  • – Pemberitahuan yang mengganggu dalam versi gratis
  • – Versi Windows memiliki lebih banyak fitur daripada versi Mac.
  • – Teks suara ke teks otomatis tidak berfungsi dengan benar

VideoPad adalah editor video tingkat konsumen yang menyediakan dasar-dasar yang akan diperhatikan oleh sebagian besar pembuat film rumahan. Tidak hanya mudah dipelajari dan digunakan, tetapi pada saat yang sama ia memiliki banyak fitur tambahan yang tersedia saat dibutuhkan.

Selain tingkat gratis, editor video multiplatform ini menawarkan beberapa versi dengan harga berbeda. Apa yang tidak disukai? Untuk alasan ini dan banyak lagi, VideoPad adalah salah satu program perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik yang tersedia.

Harga dan Ketersediaan VideoPad

Harga dan Ketersediaan VideoPad

Di masa lalu, kami menyebut perangkat lunak gratis VideoPad, dan NCH mengiklankan versi gratis VideoPad untuk digunakan di rumah. Namun, fitur-fitur tertentu telah diketahui habis bahkan dalam versi gratis, dan pengguna telah mengeluh selama bertahun-tahun tentang fitur yang tidak berfungsi meskipun digunakan secara non-komersial.

Kami menguji versi berlisensi berbayar dalam ulasan VideoPad ini, tetapi kami menyarankan untuk mencoba versi gratisnya sebelum membeli. Jika Anda masih menggunakan versi gratis, aplikasi Mac agak ketinggalan jaman karena selalu meminta konfirmasi setiap kali Anda meluncurkannya.

Edisi rumahan (Rp. 600 ribuan) hanya mendukung 2 track audio dan tidak menerima plug-in. Memutakhirkan ke Edisi Master seharga Rp. 1 jutaan menghilangkan batas trek audio dan membuka ekstensibilitas plug-in untuk Windows. Anda dapat membayar biaya satu kali untuk lisensi yang ada atau berlangganan Rp. 82 ribuan per bulan.

Antarmuka dan Kemudahan Penggunaan

Berkat antarmuka VideoPad yang sederhana dan terorganisir dengan baik, calon pembuat film dari semua tingkatan dapat dengan cepat terbiasa dengan konvensi.

Tidak perlu waktu lama untuk mahir membuat presentasi visual yang menarik dengan membuka dan menutup jendela, menggabungkan klip, dan menambahkan transisi, teks, dan narasi. Cukup seret dan lepas aset video, audio, dan gambar diam Anda ke jendela file untuk menyusun klip dalam mode garis waktu atau papan cerita untuk menceritakan kisah Anda.

Cara aplikasi menyortir rekaman video dan gambar diam ke dalam kotak sehingga Anda tidak bingung menempatkannya di garis waktu membantu mempercepat alur kerja, terutama bagi pengguna baru.

Aplikasi ini digerakkan oleh menu dan juga berfungsi melalui drag-and-drop, jadi ada banyak cara untuk mencapai satu tujuan.

Operasikan semua fungsi dalam bingkai aplikasi atau lepaskan panel VideoPad yang dapat dipasang ke dok untuk melihat lebih dekat tugas yang sedang dikerjakan. Alangkah baiknya jika Anda benar-benar dapat memindahkan ruang kerja Anda secara permanen.

Fitur Pengeditan Video VideoPad

Fitur Pengeditan Video VideoPad

Dengan VideoPad, itu sudah cukup. Pilihannya tidak luas, tetapi menawarkan banyak pilihan efek transisi untuk berpindah antara klip dan gambar, serta kumpulan filter yang memberikan tampilan unik. Fitur berguna lainnya termasuk pengeditan video 360 ​​dan stabilisasi video.

Pratinjau berbagai filter dengan satu klik sebelum menerapkannya, gabungkan beberapa filter untuk membuat efek khusus atau templat untuk digunakan kembali, dan sesuaikan panjangnya melalui menu yang mudah digunakan.

VideoPad memungkinkan Anda meningkatkan video Anda dengan transisi, efek visual, overlay, dan teks. Ini juga menyediakan beberapa alat audio dasar dan memungkinkan Anda memilih dari perpustakaan ekstensif efek suara dan audio sekitar.

Anda dapat menyempurnakan warna, menambahkan gambar digital ke video, menambahkan subtitle, dan menyesuaikan kecepatan pemutaran video dengan berbagai fungsi pengoptimalan. Stabilisasi video membantu mengurangi guncangan kamera, dan versi lanjutan mendukung plug-in efek khusus, tetapi hanya untuk versi Windows.

Fitur Pengeditan Audio

Meskipun alat audionya tidak luas, VideoPad dapat membuat soundtrack film dengan mencampurkan berbagai trek audio, musik, vokal, dan rekaman narasi. Anda memiliki kemampuan untuk memudar, mencampur, dan menyesuaikan volume audio klip video Anda.

Tetapi Anda memerlukan mixer atau editor eksternal untuk melangkah lebih jauh. WavePad NCH sendiri dapat diunduh langsung dari menu utama VideoPad. Anda dapat merekam narasi langsung di dalam program, dan fitur text-to-speech berfungsi dengan baik, meskipun selalu terdengar salah.

Pengenalan suara subtitle, hanya tersedia di versi Windows, adalah ide yang bagus. Sayangnya, implementasinya tidak sesuai dengan janjinya. Meskipun itu adalah video yang berbicara dengan jelas di lingkungan yang sunyi, terjemahan otomatis dengan subtitle tidak berfungsi dengan baik.

Fitur Berbagi VideoPad

Fitur berbagi dan posting sosial menjadikan perangkat lunak ini ideal untuk pembuat video yang memposting ke YouTube atau media sosial lainnya. Aplikasi ini memungkinkan Anda berbagi video langsung ke platform seperti Dropbox, Flickr, Google Drive, dan Vimeo.

Atau lebih baik lagi, simpan video ke desktop Anda dan unggah langsung untuk menghindari berbagi data yang tidak perlu dengan aplikasi.

Pembaruan Berkelanjutan

Perangkat lunak NCH memperbarui VideoPad hampir secara konstan, jadi ada banyak rilis pemeliharaan yang terdaftar untuk versi Mac dan Windows. Meskipun ada kesamaan umum antara perangkat lunak versi Mac dan PC, versi PC memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki versi Mac.

Perubahan antarmuka terbesar sejak saya terakhir mengulas aplikasi langsung terlihat. VideoPad telah beralih ke sisi gelap dengan tema abu-abu arang yang menyenangkan. Kami sangat menyukai antarmuka Off-White Lavender yang tidak mengancam dan masih dapat digunakan sebagai tema alternatif.

Kesimpulan

VideoPad adalah editor video yang mudah digunakan, cocok untuk pemula dan mereka yang tidak memerlukan aplikasi profesional canggih untuk membuat film rumahan atau presentasi tutorial untuk media sosial.

Banyak video tutorial membantu pemula untuk mempercepat dengan cepat. VideoPad, bagaimanapun, tersedia untuk pengguna Mac dan Windows, tetapi platform terakhir memiliki lebih banyak fitur.

Di antara perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik, Hitfilm Express menawarkan lebih banyak fitur dan sangat dapat dikembangkan. Fitur tambahan dapat dibeli sesuai kebutuhan. Pengguna Mac yang baru mengenal pengeditan video harus melihat iMovie terlebih dahulu.

Demikian pula, Anda bisa mendapatkan lebih banyak fitur dengan membelanjakan sedikit uang untuk produk seperti CyberLink PowerDirector 18 atau PowerDirector 365. Namun, VideoPad masih sangat fungsional dan harganya cukup masuk akal sehingga Anda selalu memiliki akses ke semua fitur jika Anda menyukai cara kerja versi gratisnya.

Leave a Comment