Review Kodak Smile Classic, Kamera Instan Banyak Fitur

pastiguna.com –┬áSebuah gambar besar dari desain klasik. Kodak Smile Classic mencetak beberapa foto terbesar untuk kamera instan Anda.

Spesifikasi Kodak Smile Classic

Spesifikasi
Jenis/Ukuran Foto: Zink (4,25 x 3,5 inci)
Ukuran kamera: 7,5 x 6,5 x 3 inci
slot microSD: ya
Aplikasi Smartphone: Ya
Berat: 16 ons
Baterai: Kira-kira. 35 putaran (bawaan)

Kelebihan

  • + Pencetakan format besar
  • + Anda dapat mencetak foto dari smartphone Anda.
  • + App memungkinkan Anda mengedit foto dan menambahkan anotasi.

Kekurangan

  • – Kertas mahal
  • – Kamera mencetak gambar setiap kali Anda menekan tombol rana.
  • – Besar

Kamera instan bisa sangat menyenangkan, tetapi banyak di antaranya menghasilkan foto seukuran dompet. Kodak Smile Classic seharga Rp. 2,2 jutaan tidak hanya terlihat bagus, tetapi juga menampilkan gambar yang sangat besar.

Anda juga bisa menggunakan perangkat Kodak untuk mencetak foto dari smartphone Anda, membawa kamera bergaya retro ini ke era digital. Ini adalah kamera instan terbaik jika Anda membayar untuk kamera dan kertas, tetapi menginginkan cetakan format besar yang bagus.

Desain Kodak Smile Classic

Desain Kodak Smile Classic

Desain kamera instan digital terbagi dalam dua kategori. Yang lebih populer adalah bentuk persegi panjang hemat anggaran. Yang lebih langka lagi adalah yang terlihat seperti kamera Polaroid lama.

Polaroid (perusahaan yang benar-benar melisensikan nama merek Polaroid) mengandalkannya dengan Polaroid OneStep, dan pemegang lisensi Kodak mengikutinya dengan Kodak Smile Classic.

Kodak Smile Classic sedikit lebih kecil dari OneStep, tetapi berukuran 7,5 x 6,5 x 3 inci dan berat 1 pon, sehingga tidak muat di saku Anda. Bagian depan Smile Classic, tempat lensa dan flash berada, sedikit lebih tinggi dari bagian belakang.

Sakelar penggeser di sebelah kiri adalah fitur desain kecil yang menyenangkan yang menghidupkan kamera dan memunculkan jendela bidik.

Di bagian atas terdapat tombol shutter dan tombol untuk mengatur delay 10 detik, sedangkan di sebelah kanan terdapat port micro USB untuk mengisi daya kamera dan slot kartu microSD. Masukkan kertas melalui pintu besar di bagian bawah kamera.

Aplikasi Kodak Smile Classic

Aplikasi Kodak Classic (Android, iOS memungkinkan Anda menggunakan kamera untuk mencetak gambar dari ponsel cerdas Anda. Di sini Anda dapat menerapkan filter, mengedit foto (memotong, menyesuaikan kontras, hangat dan terang, dll.), Menambahkan teks, stiker, dan bingkai.

Itu tidak merusak fondasi, tetapi menyenangkan dan mudah digunakan. Anda juga dapat menambahkan elemen AR ke gambar Anda, seperti filter wajah dan video.

Setelah Anda mencetak foto Anda, Anda atau orang lain dapat memindai foto tersebut dengan kamera hp Anda menggunakan aplikasi Kodak Smile, dan filter atau video akan muncul di ponsel cerdas Anda. Ini menyenangkan, tetapi tidak banyak orang yang mengunduh aplikasi hanya untuk fitur ini.

Kualitas Foto

Foto yang diambil dengan Smile Classic terlihat memudar, seperti menemukan kembali kotak sepatu foto dari akhir tahun 1970-an. Jika Anda menyukai estetika itu, inilah kamera untuk Anda. Namun secara keseluruhan, kami senang dengan kualitas cetakannya, kaya akan detail dan warna.

Kodak Smile Classic memotret cetakan yang sangat besar berukuran 4,25 x 3,5 inci, jadi harganya jauh lebih mahal daripada cetakan yang lebih kecil dari kamera digital lainnya. Fujifilm Instax Wide adalah ukuran terdekat berikutnya dengan cetakan 3,8 x 2,4 inci.

Satu-satunya masalah adalah kertas Zink Kodak mahal sekitar Rp. 15 ribuan per halaman. Ini bisa menjadi proposisi yang mahal mengingat kamera mencetak gambar setiap kali tombol rana ditekan. Smile Classic juga dapat digunakan sebagai printer Bluetooth saat terhubung ke smartphone melalui aplikasi Kodak Classic.

Cetakan foto ini juga ternyata sangat bagus. Warna dan detail yang lebih jenuh cukup tajam, mendekati fotografi modern. Juga sangat mudah untuk mengedit foto, menambahkan efek, dan lainnya di dalam aplikasi Kodak.

Kesimpulan

Foto Polaroid jadul adalah persegi 3,1 inci yang memuaskan, jadi ada sesuatu yang lebih memuaskan tentang cetakan besar dari Kodak Smile Classic. Kami berharap kami memberi Anda pilihan untuk memilih foto mana yang akan dicetak dari kamera Anda. Ini besar dan Anda harus tahan dengan itu, tetapi Kodak Smile Classic menawarkan kesenangan retro yang bagus.

Leave a Comment