Review Zwift, Aplikasi Lari Canggih Banyak Keunggulan

pastiguna.com – Zwift Menjalankan aplikasi untuk pelari yang mencari keunggulan kompetitif tanpa meninggalkan treadmill. Program pelatihan virtual yang menggabungkan keseruan video game dan pelatihan treadmill.

Kelebihan

  • + Zwift mengubah lingkungan di sekitar Anda dan membuat berlari lebih menyenangkan.
  • + Pergi ke kursus virtual tanpa meninggalkan treadmill.
  • + Berbagai kursus dan 9 dunia untuk dipilih
  • + Mudah dinavigasi, bergabung dengan tantangan, dan melihat data.
  • + Cara yang bagus untuk mendapatkan lebih banyak dari berlari di dalam ruangan.
  • + Pesona
  • + Bersaing melawan orang sungguhan

Kekurangan

  • – Zwfit membutuhkan treadmill atau foot pod yang kompatibel untuk beroperasi.
  • –┬á Pilih-pilih di telepon
  • – Anda harus masuk ke aplikasi desktop untuk membuat rute Anda sendiri atau menemukan rencana pelatihan.

Treadmill sering mendapat rap buruk dari pelari yang takut menghabiskan sesi menatap jam yang berdetak. Namun, ada banyak manfaat berlari di dalam ruangan di salah satu treadmill terbaik.

Tidak hanya permukaan yang lebih lembut pada persendian Anda, tetapi Anda memiliki kendali penuh atas lingkungan dan yang terpenting cuaca. (Ini semua pro dan kontra berlari di atas treadmill dibandingkan dengan berlari di luar.)

Seperti banyak teknologi kebugaran lainnya, lari treadmill telah mendapatkan peningkatan selama beberapa tahun terakhir, dengan banyak aplikasi lari terbaik yang dirancang untuk membuat lari di dalam ruangan menjadi lebih menyenangkan

. Zwift adalah salah satu aplikasi yang memungkinkan Anda balapan dan berlatih dengan orang lain di treadmill di dunia virtual. Tapi bagaimana jika dibandingkan dengan Peloton? Baca ulasan Zwift kami di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut.

Harga dan Ketersediaan Zwift

Langganan Zwift berharga Rp. 220 ribuan per bulan, tetapi Anda dapat menjeda atau membatalkan langganan kapan saja. Zwift juga menawarkan uji coba 7 hari gratis di mana Anda dapat berlari sejauh 15,5 mil (atau 25 km) sebelum mendaftar.

Jika Anda tidak memiliki treadmill sendiri, Anda mungkin perlu membeli foot pod untuk melacak lari Anda di gym. Perangkat terpasang ke sepatu lari Anda dan memberikan kecepatan dan irama dalam game Zwift Anda. Menemukan pod itu mudah. Ada beberapa pod di pasaran untuk dipilih.

Untuk pengujian ini, saya memilih opsi Rp. 660 ribuan yang direkomendasikan oleh situs web Zwift, tetapi tersedia pod yang lebih murah. Setelah terhubung, Run Pod harus dipasangkan ke aplikasi melalui Bluetooth. Maka Anda dapat langsung menggunakannya.

Atau, jika Anda memiliki treadmill berkemampuan Bluetooth, Anda cukup menghubungkannya ke aplikasi Zwift tanpa foot pod.

Antarmuka Zwift

Antarmuka Zwift

Saat Anda meluncurkan aplikasi dan membuat akun, Anda akan diminta untuk memasangkan foot pod atau treadmill berkemampuan Bluetooth ke aplikasi. Saya harus melakukan ini setiap kali memulai Zwift, yang agak mengganggu.

Setelah memasangkan pod kaki, Anda perlu mengkalibrasinya untuk mendapatkan pembacaan kecepatan yang benar. Sekali lagi, Anda harus melakukan ini setiap kali Anda bergabung dengan suatu sesi. Bahkan jika Anda menggunakan aplikasi di sepeda Anda.

Anda harus menghubungkan aplikasi secara manual ke pelatih turbo dan mengkalibrasinya setiap kali Anda mengendarai sepeda. Jika Anda masih cepat, seluruh penyiapan ini dapat dilakukan dalam hitungan menit.

Setelah diatur, Anda akan dibawa ke menu utama tempat Anda dapat memilih lari mana yang akan dijalankan dan di mana. Setelah tutorial dan langkah-langkah cepat pemula, saya langsung masuk ke kustomisasi karakter, memilih warna baju, celana pendek, dan desain rambut.

Avatar Anda dimulai dengan sangat sederhana dan sederhana, tetapi saat Anda berlari lebih jauh dan naik level, Anda membuka lebih banyak perlengkapan, dan Anda akan dapat menyesuaikan lari Anda, kacamata hitam lari (lihat kacamata hitam lari terbaik untuk menjalankan IRL di sini), gaya rambut , kaus kaki, tutup kepala – miles adalah insentif yang bagus untuk dikumpulkan.

Menyelesaikan lari juga memberi Anda lencana dan pencapaian, yang berguna jika Anda seorang pelari yang kompetitif. Antarmukanya juga memiliki banyak konten untuk dicerna. Di kiri atas adalah widget yang menampilkan metrik lari itu sendiri, termasuk detak jantung, kecepatan, dan kalori yang terbakar.

Kanan atas menunjukkan peta lingkungan sekitar Anda. Anda juga dapat melihat daftar pembagian untuk setiap mil/km dan daftar semua teman lari yang telah bergabung dengan Anda di sisi layar. Pelari ini berasal dari seluruh dunia dan Anda dapat mengobrol satu sama lain melalui gelembung percakapan kecil di sebelah daftar pesaing.

Ada banyak hal yang terjadi di setiap halaman, jadi Zwift merekomendasikan penggunaan tablet untuk memaksimalkan aplikasi. Ketika saya pertama kali menggunakan telepon, sangat sulit untuk melihat semua informasi saat berjalan.

Zwift menjaga semuanya tetap segar dengan mengubah pemandangan saat Anda berlari di dunia virtual. Ini juga termasuk pengaturan siang/malam sebenarnya berdasarkan waktu masuk. Ada juga kondisi cuaca nyata seperti hujan, angin, dan salju. Berlari di tengah hujan tanpa basah itu sangat luar biasa!

Aplikasi Jam Tangan Pintar

Pengguna Apple Watch dapat menginstal aplikasi Zwift langsung di jam tangan mereka untuk menggunakannya sebagai monitor detak jantung. Anda juga dapat menghubungkan aktivitas Zwift Anda ke Strava.

Setelah setiap lari, data diekspor ke aplikasi (juga berfungsi dengan Puncak Pelatihan) dan juga menampilkan peta lari virtual. Zwift juga mendukung monitor detak jantung apa pun di pasaran yang terhubung melalui ANT+ atau Bluetooth dan setelah terhubung menampilkan detak jantung Anda di layar beranda selama Anda berlari.

Anda dapat dengan mudah memasangkan monitor detak jantung eksternal dengan mengetuk menu di pojok kiri bawah layar lalu mengetuk ikon Bluetooth di sebelah kanan. Ini akan menampilkan semua perangkat berpasangan yang dapat Anda sambungkan, termasuk kotak detak jantung Anda.

Klik dan ketuk “Ayo Pergi” dan monitor akan terhubung ke game dan menampilkan detak jantung Anda dan “IN-GAME” berwarna hijau.

Grup Lari dan Komunitas

Untuk bergabung dengan grup lari, cukup tekan tombol “Gabung” di pojok kiri bawah layar dan Anda akan dibawa ke garis start untuk menunggu dengan pelari virtual lainnya. Jika sudah siap, tekan Mulai untuk keluar. Saat Anda berlari, aplikasi menginstruksikan Anda untuk menyetel treadmill ke kecepatan tertentu.

Di antarmuka di sebelah kanan, saya dapat melihat bahwa ada orang lain dalam grup yang dijalankan. Ada juga widget di kiri atas antarmuka yang memberi tahu Anda berapa banyak lagi waktu berjalan yang tersisa. Lari itu sendiri terdiri dari pemanasan 0,40 km dan rute di sekitar dengan jalan berliku yang bagus.

Setiap kali saya berlari, saya harus perlahan-lahan meningkatkan kecepatan saya per kilometer. Itu pergi dari 7,5 mph ke atas 8,8 mph. Lalu ada cooldown 5 menit di akhir sebelum kami berhenti dan semua statistik seperti jarak, durasi, dan kecepatan diberikan. Anda kemudian akan diberikan opsi untuk menyimpan dan berbagi ke Strava.

Menyenangkan berada bersama pelari virtual lainnya di seluruh dunia, tetapi Anda juga dapat berlatih sendiri berkat sesi interval bawaan, lari tempo, pengulangan 400m, dan beberapa latihan bukit.

Zwift juga menambahkan rencana pelatihan, termasuk rencana 5K cepat (6-8 minggu), rencana a10K, dan rencana setengah maraton 3 hari seminggu (8-16 minggu). Perencanaan juga dapat membantu Anda melatih tujuan waktu Anda.

Untuk melakukan ini, Anda harus berlari satu mil dengan kecepatan tercepat yang memungkinkan agar Zwift dapat secara otomatis menghitung kecepatan maraton 5K, 10K, setengah, dan penuh Anda.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, aplikasi ini adalah alat yang menarik untuk membantu membumbui sesi latihan dalam ruangan Anda. Ini mencakup banyak fitur untuk membantu Anda melatih tujuan Anda, memotivasi Anda, dan merasa menjadi bagian dari komunitas yang lebih besar.

Meskipun demikian, jika Anda mencari pelatihan yang lebih tradisional, Anda akan merasakan komunitas yang sama di aplikasi Peloton, dan mendapatkan manfaat dari pelatihan yang sangat hebat.

Tapi secara keseluruhan, ini adalah aplikasi lari yang bagus untuk dicoba jika Anda bosan berlari di dalam ruangan. Yang mengatakan, platform eksekusi gaya video game bukan untuk semua orang.

Leave a Comment