Review Aplikasi Peloton, Aplikasi Workout yang Interaktif

pastiguna.com –┬áSemua yang perlu Anda ketahui tentang aplikasi Peloton dan keanggotaannya. Aplikasi dan keanggotaan Peloton menawarkan ratusan kelas olahraga interaktif namun intim. Pelacakan aktivitas otomatis dengan jam tangan pintar yang kompatibel adalah bonus.

Kelebihan

  • + Opsi Pelajaran Tanpa Batas
  • + Pelacakan otomatis untuk Apple Watch
  • + Pengalaman yang Dipersonalisasi

Kekurangan

  • – Beberapa kelas membutuhkan peralatan tambahan.

Peloton memiliki salah satu sepeda olahraga terbaik di luar sana, tetapi tidak semua orang mampu menghabiskan Rp. 28 jutaan untuk mendapatkan kebugaran tubuh. Bergabunglah dengan kultus kelas olahraga on-demand merek yang populer seharga Rp. `190 ribuan per bulan melalui aplikasi dan keanggotaan Peloton. Dan saya hanya merasa sedikit dicuci otak.

Ya, aplikasi Peloton juga mendukung kelas spin dan kelas lari untuk treadmill milik Peloton. Tetapi layanan ini juga mencakup yoga virtual, latihan interval intensitas tinggi, peregangan, latihan kekuatan, dan banyak lagi, dan seringkali tidak memerlukan peralatan tambahan untuk membakar kalori.

Tetapi memiliki TV pintar yang kompatibel dengan jam tangan pintar Anda memang membantu. Ulasan aplikasi Peloton ini akan memberi Anda gambaran tentang apa yang diharapkan saat memasuki komunitas pecandu kebugaran berenergi tinggi ini.

Harga dan Ketersediaan Aplikasi Peloton

Aplikasi Peloton gratis untuk diunduh, tetapi biaya keanggotaan Rp. 190 ribuan per bulan ditambah pajak. Saat Anda mendaftar, keanggotaan Anda gratis selama 30 hari pertama.

Keanggotaan dalam aplikasi Peloton adalah Rp. 600 ribuan per bulan dan berbeda dari keanggotaan Peloton All-Access, yang hanya tersedia untuk pemilik Peloton Bike dan Peloton Tread.

Pemilihan Kelas Aplikasi Peloton

Pemilihan Kelas Aplikasi Peloton

Sebelum memulai keanggotaan Aplikasi Peloton saya, saya pikir pilihan kelasnya tidak akan berbeda dengan lusinan program latihan yang saya coba. Peloton membuktikan saya salah. Ketika saya membuka aplikasi, saya tidak hanya melihat lusinan kelas langsung yang dijadwalkan setiap hari, tetapi saya juga dapat menelusuri katalog ribuan kelas sebelumnya untuk diputar ulang.

Peloton menawarkan total 10 jenis kelas olahraga: kekuatan, yoga, kardio, meditasi, lari dalam ruangan, lari luar ruangan, bersepeda, peregangan, bootcamp, dan jalan kaki.

Anda dapat mengikuti kelas streaming di masing-masing kategori ini satu per satu atau memulai program latihan multi-minggu yang berorientasi pada tujuan. Peloton mempermudah memadukan aktivitas saya dengan menyarankan kelas baru berdasarkan yang telah saya selesaikan dan nilai.

Salah satu aspek yang paling menarik dari pemilihan kelas aplikasi Peloton adalah opsi durasi. Durasi kelas bervariasi dari 5 hingga 60 menit. Yang mengatakan, ada cara yang dipandu untuk tetap aktif tidak peduli berapa banyak waktu yang Anda miliki.

Pada sebagian besar hari latihan, saya mengambil beberapa kelas 10 menit yang mencakup fokus lengan, penghancur inti, dan HIIT, tetapi saya menghargai aliran yoga 45 menit tanpa gangguan.

Saya mengalami kesulitan menyesuaikan kelas langsung ke dalam jadwal saya, tetapi saya sebagian harus disalahkan atas terbatasnya pilihan bagi anggota yang tidak memiliki sepeda. Sebagai perbandingan, ada sekitar 10 wahana spin langsung per hari, tetapi hanya satu meditasi langsung.

Karena saya suka kelas spin, saya mungkin mempertimbangkan untuk menggunakan sepeda olahraga murah di apartemen saya untuk memanfaatkan aplikasi Peloton.

Fitur Aplikasi dan Integrasi Apple Watch

Aplikasi Peloton menyertakan fitur-fitur yang dirancang untuk membuat Anda tetap termotivasi, baik saat Anda menggunakannya di ponsel cerdas, tablet, atau smart TV. Aplikasi Peloton tersedia untuk perangkat Roku TV dan perangkat Amazon Fire TV, yang sempurna untuk menampilkan kelas pekerjaan Anda di layar lebar.

Profil Peloton Anda memiliki kalender dengan hari aktif, taruhan olahraga, dan tonggak pencapaian. Mirip dengan lencana aplikasi Kebugaran Apple, tonggak pencapaian Peloton menambahkan sedikit gamifikasi agar Anda tetap bugar.

Setelah kelas selesai, jika Anda memakai pelacak kebugaran yang kompatibel dengan ANT+ seperti Apple Watch 6 atau Garmin fenix 6, Anda dapat melihat metrik untuk latihan tersebut, seperti detak jantung dan kalori yang terbakar.

Sama seperti Samsung Galaxy Watch 3, Strava dapat melacak data latihan Anda menggunakan integrasi Strava Peloton. Menurut pengalaman saya, integrasi Apple Watch adalah keuntungan besar dari Keanggotaan Digital Peloton.

Aplikasi Peloton tidak hanya menampilkan detak jantung waktu nyata saya di kotak di layar saya selama kelas, tetapi juga secara otomatis melacak aktivitas saya tanpa harus membuka aplikasi Latihan di pergelangan tangan saya. Kenyamanan ini akan diperhitungkan saat mencoba program latihan lain di masa mendatang.

Bergabung dengan Paket

Dalam satu bulan menggunakan aplikasi Peloton, saya perhatikan bahwa sebagian besar daya tarik saya tidak berasal dari kualitas latihan atau pilihan kelas saya. Sebaliknya, rasa kebersamaanlah yang mendorong kami untuk melanjutkan aktivitas yang koheren.

Sejak studio Pilates lokal saya tutup karena pandemi, saya kesulitan menemukan latihan virtual yang mempertahankan nuansa otentik kebugaran kelompok. Dan salah satu yang berguna di TV Roku layar lebar di ruang tamu.

Semangat paket Peloton bersinar di beberapa tempat. Pertama, ada instruktur. Setiap pelatih pasti berpengalaman dan penuh energi saat dia menyelesaikan latihan bersama Anda di studio profesional. Di beberapa kelas, instruktur bahkan meneriaki pengguna karena mencapai pencapaian kelas baru-baru ini.

Lalu ada musiknya. Anda dapat meninjau daftar putar sebelum setiap kelas untuk melihat apakah ada lagu yang Anda sukai. Kelas dikategorikan berdasarkan genre sehingga Anda tahu apa yang Anda hadapi. Saya suka berolahraga dengan musik yang familiar, terutama karena program latihan terakhir yang saya coba mengandalkan ketukan bebas royalti.

Terakhir, ada pembagian aktivitas. Anda pasti dapat memilih untuk merahasiakan kemajuan dan catatan kelas Anda, tetapi profil publik memungkinkan anggota Peloton lainnya untuk mengikuti aktivitas Anda.

Saya kebanyakan menyendiri, tetapi saya dapat melihat mengikuti teman-teman saya IRL, terutama jika kami mengambil kelas pada waktu yang sama atau berkomitmen untuk meminta pertanggungjawaban satu sama lain. Anda juga dapat mengoordinasikan pembelian merchandise Peloton dari dalam aplikasi. Tapi saya belum mencapai tingkat loyalitas itu.

Kesimpulan

Saya pernah mengira Peloton adalah mode karantina, tetapi menghabiskan satu bulan dengan program latihan populer ini membuat saya percaya. Saya terkesan dengan perpustakaan kelas latihan yang luas. Tetap saja, Peloton tidak memaksa Anda untuk minum Kool Aid.

Hanya dengan Rp. 190 ribuan per bulan, aplikasi dan keanggotaan Peloton memungkinkan Anda melakukan banyak aktivitas. Meskipun biaya kebugaran holistik Apple hanya Rp. 150 ribuan per bulan, Apple berusaha menjadi Apple Fitness Plus.

Pilihan kelasnya memang bagus, namun jadwal kelas yang live terkadang membuat Anda merasa bersalah saat membeli Peloton Bike atau Peloton Treadmill. Anda dapat mengambil sepeda yang lebih murah dan tidak menawarkan semua fitur putaran Peloton, tetapi ini mungkin meyakinkan Anda untuk tetap menjadi anggota bahkan ketika (atau jika) kelas olahraga tatap muka kembali normal.

Leave a Comment