Review Theragun Mini, Alat Pijat untuk Traveling

pastiguna.com –┬áTheragun Mini adalah pilihan tepat untuk pijat kejut saat bepergian. Theragun Mini adalah pilihan yang fantastis untuk bepergian, tetapi tidak memiliki beberapa fitur yang ditawarkan oleh senjata pijat lainnya.

Spesifikasi Theragun Mini

Spesifikasi
PPM: hingga 2.400
Tingkat kebisingan: 50 desibel
Masa pakai baterai: 150 menit
Berat: 1,4 pon

Kelebihan

  • + Portabilitas luar biasa
  • + Desain ergonomis

Kekurangan

  • – Mahal dibandingkan dengan apa yang mereka tawarkan
  • – Hanya satu lampiran
  • – Amplitudo lebih pendek dan daya lebih rendah daripada model Theragun lainnya.

Theragun Mini mengambil semua manfaat pijat perkusi dan mengemas semuanya ke dalam paket yang sangat kecil dan ringan. Tapi apakah versi miniatur Theragun cukup kuat untuk menjadi satu-satunya senjata pijat?

Alat pijat terbaik memberikan cara mudah untuk melepaskan ketegangan otot, menghangatkan aktivitas, dan mencegah potensi cedera. Perkusi cepat dari pistol dan perlekatan menggali ke dalam otot, meningkatkan relaksasi jaringan dan aliran darah.

Meskipun tidak seberat roller busa, mereka cenderung agak besar dan sulit diatur, menjadikannya teman perjalanan yang tidak ramah. Di situlah Theragun Mini menonjol dari keramaian. Baca ulasan lengkap kami tentang Theragun Mini di bawah ini.

Harga dan Ketersediaan

Nama dan ukurannya mungkin mini, tapi harganya tidak persis mini. Theragun Mini seharga Rp. 3 jutaan termasuk dalam kategori senjata pijat kelas menengah.

Tentu saja, ada yang jauh lebih mahal (misalnya Theragun Pro seharga hampir Rp. 9 jutaan), tetapi Anda dapat menemukan yang lebih murah (misalnya Sportneer Deep Tissue Massager seharga Rp. 1,3 jutaan).

Harga tetap sama di semua pengecer besar. Produk Therabody jarang dijual, jadi jika itu terjadi, alangkah baiknya menarik pelatuk dan membelinya. Theragun Mini tersedia dalam tiga warna: putih, hitam, dan mawar gurun. Versi Mini PRODUCT(RED) juga tersedia.

Desain Theragun Mini

Desain Theragun Mini

Satu hal yang pasti, Anda tidak akan menemukan senjata pijat lain yang terlihat seperti Theragun Mini. Berbentuk seperti pick gitar yang tebal dan besar, Mini pas di telapak tangan Anda dan dapat memberikan tekanan yang tepat untuk menargetkan kelompok otot.

Tangan saya sedikit lebih kecil dari rata-rata dan saya tidak kesulitan memegangnya dengan nyaman dan aman. Jika Anda memiliki tangan yang sangat kecil, Anda mungkin mengalami beberapa masalah. Tapi secara keseluruhan, desain segitiga kokoh Mini ini ergonomis seperti yang dijanjikan.

Mini tersedia dalam tiga kecepatan: 1750, 2100 dan 2400 PPM (Perkusi). Model kompetitif seperti Legiral Le3 Massage Gun lebih bervariasi dalam PPM (dan lebih murah), tetapi ini adalah rentang yang dapat diterima. Penyesuaian kecepatan dilakukan melalui satu tombol di sisi unit dan terdapat 3 lampu yang menunjukkan PPM saat ini.

Selain dampak per menit, faktor kunci dalam kekuatan senjata pijat adalah amplitudonya, yaitu jarak poros dan perlekatan dari tendon ke otot. Pada 12mm, amplitudo Theragun Mini rata-rata. Dengan $100 lebih untuk Theragun Prime, Anda mendapatkan amplitudo 16mm dan pijatan yang tampak lebih dalam.

Berbeda dengan “bola standar” tunggal yang disertakan dengan Mini, Anda juga mendapatkan 4 lampiran dengan menambahkan 100 ekstra ke Prime. Tapi semua hal dipertimbangkan, bola standar adalah perlengkapan universal yang baik yang dapat digunakan secara efektif di sebagian besar tubuh.

Ini terutama benar mengingat fakta bahwa lampiran Theragun dibuat dari busa sel tertutup, bukan plastik keras atau karet keras. Keduanya cenderung tak kenal ampun di area bertulang atau simpul yang sangat rapat.

Penting juga untuk dicatat bahwa Theragun Mini kompatibel dengan semua lampiran generasi ke-4 di Theragun. Jadi, jika Anda memiliki model Theragun lain saat ini, Anda selalu dapat memasang lampiran ke Mini Anda. Jika tidak, lampiran dapat dibeli secara terpisah.

Mini pas dengan wadah neoprena yang sangat mirip dengan kursi roda tiga anak Anda. Cukup kecil untuk muat di hampir semua tas, ransel, atau koper tanpa menghabiskan banyak ruang. Dalam keadaan darurat, mereka bahkan bisa masuk ke dalam saku besar mantel musim dingin Anda. Mini memiliki berat lebih dari satu pon, jadi Anda mungkin lupa bahwa itu ada.

Performa Theragun Mini

Performa Theragun Mini

Therabody membanggakan bahwa Mini’s QX35 compact brushless motor memanfaatkan kekuatan penuh Theragun dalam paket yang jauh lebih kecil dengan tetap mempertahankan kualitas akustik dan terapeutik. Ini sebagian benar.

Mini tidak pernah melebihi 65 desibel selama penggunaan, sebagian besar tetap berada di kisaran 60-63 desibel. Ini sedikit lebih senyap daripada Theragun Elite yang saya uji, yang sekeras 70 desibel. Jauh lebih senyap daripada model seperti LifePro Sonic Handheld Percussion Massager, yang dapat mengukur hingga 75 desibel.

Namun, dalam hal daya, Anda pasti dapat mengetahui perbedaan antara Mini dan model Theragun yang lebih mahal seperti Prime, Elite, dan Pro. Karena Mini memiliki amplitudo yang lebih pendek, Anda perlu memberikan lebih banyak tekanan untuk mendapatkan pijatan yang relatif dalam.

Namun, dengan kekuatan ekstra hanya hingga 20 pon, menekan terlalu keras dapat memperlambat poros, berhenti, atau menendang ke belakang.

Ini terjadi pada saya beberapa kali saat menguji Mini. Dalam kebanyakan kasus, saya dapat menyetel Mini ke 2400 PPM bahkan dengan amplitudo yang lebih kecil dan merasa lega di titik pemicu tanpa terlalu banyak tekanan ekstra.

Tetapi ketika sampai pada beberapa area yang bermasalah dengan saya, seperti paha depan dan glutes lateral, saya benar-benar harus menggali untuk merasakan pelepasannya. Ini menyebabkan pistol melambat beberapa kali dan mundur sekali. Itu tidak terjadi saat menguji Theragun Elite.

Tetap saja, saya dapat menggunakan Mini secara efektif di sebagian besar hotspot. Saya sebenarnya lebih suka menggunakan Mini daripada Elite di betis saya, yang bisa menyakitkan untuk dipijat (tetapi sangat membutuhkan perhatian).

Saya juga suka menggunakan Mini di punggung bawah dan tengah saya. Amplitudo yang lebih pendek lebih dapat ditoleransi dan Mini lebih mudah untuk bermanuver daripada Elite.

Masa pakai baterai adalah 2 jam 30 menit, yang bagus untuk Mini. Itu hanya perlu diisi sekali dan saya bisa mengujinya sepanjang minggu. Waktu pengisian juga lumayan. Butuh waktu kurang dari satu jam untuk mengisi daya Mini dari kondisi daya rendah ke daya penuh. Jika Mini terisi penuh, waktu pengisian adalah 1 jam 20 menit.

Tapi yang benar-benar unggul dari Theragun Mini adalah portabilitasnya. Saya bisa membawa Mini ke mana pun saya pergi. Ini pas di tas olahraga, ransel, dan bahkan salah satu dompet saya yang lebih kecil dan saya tidak melihat adanya bobot atau beban ekstra.

Dan, berkat desainnya yang relatif ringkas, tidak perlu khawatir akan pecah atau terlempar terlalu banyak selama transit. Prestasi ini hampir tidak mungkin dilakukan dengan model Theragun yang lebih murah atau produk pesaing seperti TimTam Power Massager.

Itu tidak berarti Anda tidak dapat bepergian dengan model-model ini, tetapi Anda dapat yakin mereka ada (dalam beberapa kasus Anda mungkin perlu membawanya secara terpisah).

Aplikasi Therabody

Therabody mengambil semua tebakan dari penggunaan produk Theragun dengan Aplikasi Therabody. Perpustakaan kami yang luas mencakup program untuk berbagai penyakit, rencana pemanasan dan pemulihan untuk olahraga dan aktivitas tertentu, dan bahkan tip untuk mengatasi kesehatan tidur yang lebih baik dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Diagram dalam setiap rutinitas memberi tahu pengguna di mana harus meletakkan senjata, pengaturan PPM apa yang digunakan, dan berapa lama untuk memijat setiap area dengan pengatur waktu dalam aplikasi. Hubungkan aplikasi ke ponsel atau pelacak kebugaran Anda untuk menerima saran pemrograman yang dipersonalisasi berdasarkan aktivitas Anda.

Therabody Prime, Elite, dan Pro selangkah lebih maju dengan konektivitas Bluetooth, secara otomatis mengatur pistol ke PPM yang tepat dan memberi tahu Anda saat Anda menerapkan kekuatan optimal. Ini adalah fitur yang sangat berguna bagi kita yang tidak memiliki banyak pengalaman dengan senjata pijat, dan bahkan non-atlet pun dapat sepenuhnya menikmati manfaat Theragun.

Theragun Mini yang lebih kecil dan lebih murah tidak memiliki konektivitas Bluetooth, jadi Anda masih dapat menggunakan semua program di aplikasi, tetapi tidak banyak panduan atau umpan balik.

Karena aplikasi Therabody gratis dan Anda tidak perlu membeli produk Theragun untuk mengunduhnya, pada dasarnya tidak ada perbedaan antara menggunakan Mini untuk mengikuti atau membeli senjata pijat yang lebih murah dan melakukan hal yang sama.

Kesimpulan

Jika portabilitas menjadi perhatian utama Anda, Anda akan kesulitan menemukan opsi yang lebih baik daripada Theragun Mini. Sangat ringan, ringkas, dan kokoh, cocok bahkan di tas jinjing atau tas olahraga terkecil sekalipun.

Mudah dimasukkan ke dalam ransel untuk maraton atau dimasukkan ke dalam saku jaket sebelum bermain ski, Mini adalah teman perjalanan yang fantastis untuk senjata pijat yang lebih besar.

Konon, Theragun Mini mahal untuk ditawarkan. Ada senjata lain (meskipun lebih besar dan lebih berat) di pasaran dengan amplitudo yang lebih dalam, rentang PPM yang lebih besar, lebih banyak daya, dan banyak lampiran dengan harga yang kira-kira sama atau lebih rendah.

Jika Anda berencana menggunakan pistol pijat dalam kenyamanan rumah Anda sendiri, kami sarankan untuk membelanjakan uang ekstra untuk mendapatkan Theragun Prime atau Elite, atau lihat produk pesaing seperti Hyperice Hypervolt Plus.

Leave a Comment