Review Tribit StormBox Micro, Speaker Bluetooth Sangat Portabel

pastiguna.com –┬áSpeaker bluetooth portabel ini berukuran kompak dan bersuara kuat. Speaker Tribit StormBox Micro Bluetooth mengemas banyak suara ke dalam paket yang sangat portabel.

Spesifikasi Tribit StormBox Micro

Spesifikasi
Dimensi dan Berat: 3,9 x 3,9 x 1,4 inci, 8 ons
Masa pakai baterai (nilai): 8 jam
Tahan air: Ya (peringkat IP67)
Kontrol Suara: Tidak

Kelebihan

  • + Kecil dan ringan
  • + Bass cocok untuk speaker kecil
  • + Tahan air

Kekurangan

  • – Tidak ada aplikasi
  • – Masa pakai baterai terbatas

Tribit StormBox Micro menunjukkan bahwa terkadang kualitas terbaik dari speaker Bluetooth adalah kecil dan portabel. Harganya juga terjangkau. Hanya dengan Rp. 750 ribuan, ini bisa menjadi pilihan tepat bagi siapa saja dengan anggaran terbatas yang ingin meningkatkan speaker ponsel mereka.

Karena kecil dan murah, tidak sarat dengan fitur tambahan. Namun, itu tidak sepenuhnya diperlukan. Seperti yang kami jelaskan dalam ulasan Tribit StormBox Micro kami, ini adalah salah satu speaker Bluetooth terjangkau terbaik di pasaran.

Harga dan Ketersediaan

Tribit StormBox Micro adalah salah satu speaker Bluetooth termurah di luar sana. Atau setidaknya yang termurah yang bagus. Harganya Rp. 750 ribuan saja dan tersedia dalam warna hitam dan oranye.

Desain Tribit StormBox Micro

Desain Tribit StormBox Micro

Dengan ukuran 3,9 x 3,9 x 1,4 inci, StormBox Micro bukanlah speaker Bluetooth terkecil yang dapat Anda temukan, tetapi cukup kecil. Mirip dengan JBL Clip 3 dengan ukuran 5,4 x 3,8 x 1,8 inci. Beratnya hanya 0,6 pon, cukup ringan untuk dimasukkan ke dalam tas Anda tanpa membebani Anda.

Tersedia dalam warna hitam atau oranye, perangkat ini tidak terlihat atau terasa murahan. Bagian atas speaker persegi dilapisi dengan jaring dan bagian belakangnya dikelilingi oleh plastik yang kokoh. Tali plastik diintegrasikan ke belakang. Lepaskan salah satu ujungnya untuk melingkarkan tali ransel atau sepeda.

Di bagian depan speaker terdapat kontrol volume dan tombol multifungsi yang memungkinkan Anda memutar/menjeda lagu, melewati trek, mengaktifkan Siri, dan lainnya.

Di bagian bawah Anda akan menemukan tombol power, indikator baterai, dan tombol pairing Bluetooth. Port USB-C di sebelah kanan untuk pengisian baterai. Berbeda dengan Clip 3, StormBox Micro tidak memiliki input tambahan. Model ini memiliki nirkabel atau tidak sama sekali.

Performa Tribit StormBox Micro

Performa Tribit StormBox Micro

Jangan tertipu dengan ukurannya yang kecil. StormBox Micro menghasilkan suara yang sangat bagus untuk speaker sebesar ini. Bass khususnya sangat mengesankan, sesuatu yang dapat dikelola oleh beberapa speaker Bluetooth mikro, termasuk Clip 3.

Mereka juga menyebarkan suara cukup luas dibandingkan dengan speaker yang lebih kecil. Namun, StormBox Micro tidak terdengar secerah Clip 3. Suara Taylor Swift terdengar jelas di “The Last Great American Dynasty”, dan bassnya penuh, tetapi keyboardnya kurang jelas.

Nyanyian Fiona Apple menjadi hidup di “Shameika”, dan speaker kecil menangani lapisan instrumental dengan baik. Bass pada “What’ve I Done to Help” milik Jason Isbell sama kayanya dengan vokalnya, tetapi permainan gitar akustik tidak terlalu berbeda melalui speaker besar.

StormBox Micro memiliki kekuatan yang cukup besar. Diukur sekitar 90 desibel pada volume penuh. Namun, saat diputar, itu mendistorsi. Ini berfungsi paling baik saat menjaga volume di bawah 50% (sekitar 75-80 desibel).

Kepadatan

Dengan peringkat IP67, StormBox Micro dapat menahan air dan debu. Anda bisa meledakkannya dengan air, tapi jangan sampai terendam.

Saya menjalankannya di bawah faucet selama beberapa detik tanpa kerusakan. Sebagai perbandingan, Clip 3 lebih tahan air dan bisa terendam air.

Baterai Tribit StormBox Micro

StormBox Micro dapat diputar hingga 8 jam dengan muatan penuh. Itu sedikit kurang dari banyak speaker Bluetooth portabel. Misalnya Clip 3 bisa digunakan selama 10 jam.

Setelah lebih dari 5 jam mendengarkan dengan volume rendah, StormBox Micro memiliki sisa daya sekitar 2/5, yang berarti 8 jam yang diklaim perusahaan cukup akurat.

Nirkabel dan Pengaturan

StormBox Micro dipasangkan dengan mudah dengan telepon saya dan mempertahankan koneksi yang kuat bahkan di dalam ruangan hingga 100 kaki jauhnya. Anda dapat menyambungkan ke dua perangkat secara bersamaan, sehingga Anda dapat dengan mudah mengganti siapa yang sedang memutar lagu.

Speaker tidak memiliki aplikasi dan tidak menawarkan mode suara. Anda mendapatkan apa yang Anda dapatkan dalam hal suara. Anda dapat menghubungkan dua StormBox Micros bersama-sama untuk mencerminkan musik Anda atau berfungsi sebagai speaker stereo kiri/kanan untuk penyebaran suara yang lebih luas.

Kesimpulan

Tribit StormBox Micro menawarkan nilai yang luar biasa dan cukup kompak untuk mendengarkan saat bepergian. Kedengarannya lebih keras dari yang diharapkan dan menghasilkan bass yang bagus. Meskipun suaranya kurang detail, namun menghasilkan suara keseluruhan yang lebih baik daripada JBL Clip 3.

Jika Anda menginginkan suara yang lebih baik, Anda harus menaikkan harga dan mengorbankan ukurannya. Ultimate Ears Wonderboom 2 lebih penuh dan lebih kaya secara keseluruhan, tetapi sedikit lebih besar dan lebih mahal.

StormBox Micro tidak memiliki banyak lonceng dan peluit. Speaker Bluetooth portabel sederhana yang terjangkau, mudah dibawa, dan terdengar hebat. Terkadang itulah yang Anda inginkan.

Leave a Comment