Review Keeper, Pengelola Kata Sandi Terbaik yang Konsisten

pastiguna.com –┬áKeeper adalah salah satu pengelola kata sandi terbaik di luar sana. Keeper adalah pengelola kata sandi dengan harga kompetitif dan sangat aman yang memberikan pengalaman bersih dan konsisten di semua platform dan perangkat.

Spesifikasi Keeper

Spesifikasi
Platform: Windows, Mac, iOS, Android, Linux, Chrome OS
Batasan versi gratis: perangkat tunggal
Otentikasi dua Faktor: Ya
Plugin Browser: Chrome, Firefox, IE, Safari, Edge, Opera
Isi formulir: ya
Buka Kunci PIN perangkat lunak Seluler: tidak
Login biometrik: Face ID, Pixel Face Unlock, Touch ID pada iOS serta macOS, Windows Hello, sebagian besar pembaca sidik jari Android

Kelebihan

  • + Mode offline berfungsi tanpa koneksi internet.
  • + Keamanan yang kuat dan verifikasi akun
  • + Antarmuka bersih dan konsisten
  • + Proses penyiapan yang disederhanakan

Kekurangan

  • – Paket gratis terbatas pada satu perangkat seluler
  • – Aplikasi mandiri diperlukan untuk biometrik desktop
  • – Terkadang bisa sedikit buggy.

Pengelola kata sandi Keeper menawarkan fitur keamanan yang kuat dan pengalaman pengguna yang sederhana dan konsisten, apa pun platform atau perangkat yang Anda gunakan, menjadikannya pilihan yang solid di antara pesaing terkenal seperti 1Password, LastPass, dan Dashlane yang lebih mahal.

Tingkat gratis Keeper terbatas hanya untuk satu perangkat seluler, jadi tidak berguna bagi kebanyakan orang, tetapi paket pribadi premiumnya (Keeper Unlimited) dihargai dengan harga kompetitif Rp. 520 ribuan per tahun. Keeper juga memungkinkan Anda membeli add-on individual seperti penyimpanan online dan pemantauan web gelap.

Salah satu kelemahan lama Keeper adalah kurangnya templat bawaan untuk berbagai jenis dokumen. Keeper hanya menyediakan formulir identitas dasar. Namun, 20 template baru dirilis tepat sebelum ulasan ini dipublikasikan, membuat Keeper setara dengan pengelola kata sandi terbaik lainnya. Baca ulasan Keeper kami selanjutnya.

Biaya dan Cakupan

Keeper menawarkan dua paket, paket premium untuk individu dan paket untuk keluarga. Keeper Unlimited seharga Rp. 520 ribuan per orang per tahun dan paket dasar Keeper Family seharga Rp. 1,1 jutaan per tahun.

Untuk paket Plus, yang menambahkan pemantauan web gelap ke fitur dasar, Anda akan membayar total Rp. 877 ribuan per tahun untuk individu dan Rp. 1,5 jutaan untuk keluarga.

Keeper memiliki versi gratis yang sangat mendasar. Versi ini terbatas pada penghasil kata sandi dan autentikasi dua faktor (2FA) serta penyimpanan kata sandi, ID, dan metode pembayaran pada satu perangkat seluler.

Namun, dengan Bitwarden dan Myki yang menawarkan sinkronisasi gratis tanpa batas, dan pesaing lain yang menawarkan tingkatan gratis yang lebih fleksibel, paket Keeper gratis ini hampir tidak sepadan.

Namun, jika Anda membayar Rp. 520 ribuan per tahun untuk Keeper Unlimited, Anda dapat menyimpan kata sandi, ID, dan metode pembayaran tanpa batas pada jumlah perangkat yang tidak terbatas.

Tingkat ini juga dilengkapi dengan penyimpanan aman hingga 5 file, kemampuan berbagi file, akses darurat, dan dukungan telepon. Keeper menawarkan uji coba gratis selama 30 hari untuk tingkat premiumnya sehingga Anda dapat menguji fitur-fiturnya sebelum melakukannya.

Paket Keluarga Keeper (Rp. 1,1 jutaan per tahun) mirip dengan Keeper Unlimited, tetapi memungkinkan hingga 5 brankas kata sandi individu dan penyimpanan file aman 10GB.

Keeper juga menawarkan paket gabungan yang disebut Paket Plus yang menambahkan layanan pemantauan web gelap BreachWatch dan lebih banyak penyimpanan ke tingkat Tidak Terbatas dan Keluarga, masing-masing berjumlah Rp. 877 ribuan dan Rp. 1,5 jutaan per tahun.

Anda juga dapat membeli BreachWatch (Rp. 300 ribuan per tahun), Penyimpanan Diperpanjang (mulai dari Rp. 150 ribuan per tahun) dan Dukungan Prioritas (Rp. 1,5 jutaan per tahun) sebagai add-on terpisah untuk paket tertentu.

Penjaga mendukung Windows 7, 8 dan 10. 2 versi terbaru dari macOS; Distribusi Linux umum termasuk Fedora, Red Hat, CentOS, Debian, Ubuntu dan Mint.

Ada ekstensi peramban (disebut KeeperFill) untuk Chrome, Safari, Firefox, Opera, Internet Explorer, dan Microsoft Edge. Aplikasi seluler tersedia untuk iOS (11.4+) dan Android (6.0+). Anda juga dapat mengakses lemari besi Anda melalui situs web Keeper.

Untuk ulasan ini, saya menguji Keeper di MacBook Air 2020 dan iPhone XR yang menjalankan macOS 10.15.7 Catalina. Kami menggunakan Chrome untuk pengujian browser.

Pengaturan Keeper

Pengaturan Keeper

Untuk memulai dengan Keeper, Anda harus membuat akun dengan alamat email dan kata sandi utama yang kuat. Keeper juga akan meminta Anda menyiapkan pertanyaan keamanan untuk memulihkan akun Anda. Kami akan melihat detail lebih lanjut di bawah ini.

Jika Anda melewati langkah pertanyaan keamanan, Anda masih akan dimintai pertanyaan ini saat membuka lemari besi di perangkat apa pun. Anda dapat mengatur ulang pertanyaan Anda kapan saja di pengaturan akun Anda.

Saat Anda masuk, Keeper menampilkan pop-up onboarding langkah demi langkah yang memandu Anda melalui proses penyiapan, termasuk membuat atau mengimpor login, menginstal ekstensi browser, dan mengaktifkan autentikasi dua faktor. Anda dapat melewati langkah ini dan kembali lagi nanti.

Untuk mengisi vault Anda, Anda dapat membuat rekaman individual atau membuka Pengaturan > Impor untuk memilih dari daftar panjang browser dan pengelola kata sandi yang didukung atau mengunggah file CSV. Setiap opsi memiliki instruksi dalam aplikasi untuk mengekspor dari platform asli.

Anda juga dapat menginstal ekstensi browser yang disebut KeeperFill untuk secara otomatis mengisi login dan metode pembayaran Anda secara online, membuat dan menyimpan login baru dengan cepat.

Selanjutnya, unduh aplikasi desktop dan seluler untuk platform Anda. Anda dapat menggunakan Keeper tanpa aplikasi desktop, yang terlihat dan berfungsi seperti brankas web.

Namun, versi desktop memungkinkan login biometrik dan dilengkapi dengan KeeperFill untuk aplikasi (macOS dan Windows). Versi desktop dari ekstensi muncul, membiarkannya terbuka dan memindahkannya di sekitar layar untuk akses yang lebih mudah dan lebih konsisten ke lemari besi. .

Keeper memerlukan langkah verifikasi tambahan, seperti kode email atau pemberitahuan push, pertama kali Anda masuk ke aplikasi seluler di perangkat baru sebelum mencoba kata sandi utama Anda.

Setelah mengotorisasi perangkat Anda, Anda dapat masuk ke lemari besi Anda, yang disinkronkan secara otomatis di web atau desktop. Anda kemudian dapat mengaktifkan biometrik seperti ID Wajah di pengaturan aplikasi untuk akses yang lebih cepat.

Jika Anda baru mengenal manajemen kata sandi, proses orientasi Keeper dan dokumentasi dukungan online dirinci dan mudah diikuti.

Desktop Keeper

Anda dapat menggunakan Keeper sebagai kombo web vault dan ekstensi browser atau menambahkan aplikasi desktop. Antarmuka dan fungsionalitasnya sangat mirip antara vault web dan aplikasi desktop.

Ada bilah menu rata kiri yang dapat dilipat yang memungkinkan Anda beralih antara Vault Dasar, ID & Pembayaran, Alat Pemantau Keamanan, dan Item yang Dihapus. Vault menampilkan item Anda sebagai daftar atau kisi yang menarik secara visual dengan logo situs web Anda.

Membuat catatan baru secara manual sangatlah mudah. Jenis rekaman default memiliki bidang untuk Judul, Nama Pengguna, Kata Sandi, dan Alamat Web. Ikon dadu di sebelah bidang kata sandi diisi secara otomatis menggunakan pembuat kata sandi Keeper.

Anda juga dapat menambahkan kolom kustom, file, dan kode verifikasi 2 langkah ke rekaman individual. Saat kami menguji Keeper untuk ulasan ini, pengelola kata sandi tidak memiliki templat atau jenis catatan untuk dokumen identitas seperti paspor dan SIM, dan satu-satunya cara untuk membuatnya adalah dengan bidang khusus.

Namun, pada Januari 2022, Keeper menambahkan lebih dari selusin templat baru (Buka di tab baru) untuk kartu pembayaran, rekening bank, paspor, dan jenis catatan umum lainnya. Setiap templat dapat disesuaikan lebih lanjut menggunakan bidang tambahan.

Kembali ke arsip utama dan arahkan kursor mouse Anda ke atas catatan untuk meluncurkan situs web di browser Anda. Klik rekaman untuk melihat detailnya, atau ketuk tiga titik di pojok kanan atas untuk mengedit, membagikan, memfavoritkan, menggandakan, atau menghapus rekaman atau melihat rekaman.

Berbagi item itu mudah. Cukup masukkan alamat email pengguna Keeper lain dan pilih tingkat izin Anda. Orang yang membagikan catatan juga dapat dilihat di sini.

Ketuk panah tarik-turun di samping alamat email Anda di pojok kanan atas untuk mendapatkan informasi akun Anda (termasuk setelan akses darurat) atau Setelan Vault, tempat Anda akan menemukan opsi impor/ekspor, alat penyesuaian, dan keamanan. .

Akses Darurat memberikan akses ke lemari besi hingga 5 pengguna yang harus memiliki akun Keeper setelah periode tidak aktif tertentu (segera hingga 3 bulan).

Pengaturan Vault, sementara itu, memungkinkan Anda mengaktifkan akses biometrik seperti Touch ID dan Windows Hello (khusus aplikasi desktop), serta autentikasi dua faktor dan fitur penghancuran otomatis yang menghapus file yang disimpan secara lokal setelah 5 upaya kata sandi yang gagal.

Alat audit keamanan menampilkan kata sandi yang lemah dan digunakan kembali serta memberikan skor kekuatan berkode warna. Anda dapat mengubah kata sandi Anda dengan meluncurkan situs web langsung dari catatan individu.

BreachWatch mencari kredensial yang mungkin telah disusupi dalam pelanggaran data. Sekali lagi, Anda dapat membuka catatan dan meluncurkan situs web dari dalam laporan ini.

Alasan lain untuk mempertimbangkan aplikasi desktop adalah akses ke mode offline di mana Anda dapat memiliki salinan terenkripsi dari brankas Anda di perangkat lokal Anda, dilindungi oleh kata sandi utama atau biometrik.

Fitur ini juga tersedia di ponsel dan berguna untuk mengisi aplikasi secara otomatis saat tidak ada wifi. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini di bilah alat bawah aplikasi.

Ekstensi browser KeeperFill menjalankan semua fungsi utama seperti pengisian otomatis, menyimpan kredensial, dan menghasilkan kata sandi. Opsi kirim otomatis adalah fitur yang bagus. Penjaga secara otomatis mengisi, lalu benar-benar mengirimkan kredensial yang cocok untuk masuk.

Anda tidak dapat melihat daftar lengkap di ekstensi, tetapi Anda dapat mencari item tertentu di lemari besi (ketuk lemari besi dan Anda akan diarahkan ke lemari besi web). Sangat mudah untuk memilih dari beberapa akun yang ada di satu situs web dan membuat catatan baru dengan kata sandi yang dihasilkan.

Keeper mendeteksi kredensial Anda yang diperbarui dan menanyakan apakah Anda ingin menyimpannya ke catatan Anda yang sudah ada. Untuk mengakses ekstensi, cukup ketuk ikon Keeper di kolom formulir.

Kadang-kadang ini tidak tampak bagi saya, jadi opsi lain termasuk pintasan keyboard (command+shift+k di macOS atau alt+k di Windows) atau mengklik kanan bidang kredensial. Yang pertama membuka ekstensi default, dan yang terakhir membuka menu pop-up tempat Anda dapat memilih tindakan.

Aplikasi Seluler Keeper

Aplikasi Seluler Keeper

Aplikasi seluler Keeper berfungsi dengan sempurna dan lebih ramping dari versi sebelumnya. Bilah alat bawah memungkinkan Anda menavigasi antara daftar brankas utama, BreachWatch, pengaturan aplikasi, dan informasi akun.

Tombol plus memungkinkan Anda dengan cepat membuat catatan, folder, dan metode pembayaran baru atau mengunggah file. Anda tidak dapat mengimpor kata sandi secara massal dari aplikasi seluler. Keeper mengarahkan Anda ke web.

Alihkan buka menu Lainnya di pojok kiri atas untuk melihat opsi navigasi yang serupa dengan yang tersedia di aplikasi desktop dan brankas web. Di sini Anda dapat menemukan Audit Keamanan, Daftar Identitas/Pembayaran, Favorit, Item Bersama, File, Sampah, dan Kode Langkah Kedua.

Saat membuat catatan di perangkat seluler, Anda memiliki opsi tambahan untuk memindai foto atau dokumen yang diubah Keeper menjadi teks biasa dan dilampirkan ke bagian Catatan.

Untuk mengaktifkan fitur IsiOtomatis Keeper, tersedia untuk iOS dan Android, buka pengaturan ponsel Anda dan pilih Keeper sebagai default.

Saat memasukkan kredensial Anda, ketuk tombol Kata Sandi (iOS) atau Masuk ke Keeper (Android) di atas keyboard untuk membuka KeeperFill, tempat Anda dapat memilih, mencari, atau membuat catatan baru dan mengetuk Isi.

Penjaga juga dapat mendeteksi dan menampilkan login yang ada di opsi keyboard. Dalam pengujian saya, ini hanya berfungsi di aplikasi, bukan browser seluler.

Selain itu, Keeper tidak selalu mendeteksi kolom alamat email sebagai kredensial tersimpan, jadi saya harus mengetahui atau mencari alamat email yang saya gunakan untuk masuk ke layar kata sandi.

Penyesuaian yang berguna: Anda dapat meluncurkan situs web dari catatan individu Keeper dan menyetel browser seluler default pilihan Anda untuk membuka setiap situs web.

Keamanan Keeper

Seperti banyak pengelola kata sandi, Keeper menggunakan enkripsi AES-256 untuk melindungi data Anda di server dan perangkat. Informasi Anda tidak dienkripsi secara lokal di perangkat Anda, hanya saat Anda memasukkan kata sandi utama, sehingga tidak dapat diakses oleh karyawan Keeper atau peretas.

Keeper juga mematuhi SOC 2 Tipe 2, sehingga dipercaya oleh International Institute of Certified Professional Accountants (AICPA) untuk pengelolaan data konsumen. Platform ini juga menjalani audit keamanan reguler.

Pengguna Keeper gratis dan berbayar dapat mengatur autentikasi dua faktor untuk mengakses brankas kata sandi mereka. Keeper mendukung aplikasi seperti Microsoft Authenticator dan Google Authenticator, dan kunci keamanan perangkat keras seperti YubiKey dan Google Titan, serta kata sandi satu kali (TOTP) berbasis waktu yang dikirim melalui SMS (tidak disarankan jika Anda dapat membantu).

Perangkat Apple Watch atau Android Wear juga dapat digunakan untuk 2FA melalui aplikasi KeeperDNA.

Dengan memasukkan kata sandi utama dan mengaktifkan metode 2FA, Anda dapat membuka kunci Keeper Vault menggunakan biometrik seperti ID Wajah di iOS, ID Sentuh di iOS dan macOS, serta membuka kunci dengan sidik jari dan wajah di Android dan Windows Hello.

Keeper menyediakan opsi pemulihan akun jika Anda kehilangan kata sandi utama. Ini diaktifkan secara default pada akun baru dan mengharuskan Anda menyiapkan pertanyaan keamanan saat membuat akun.

Anda dapat membuat pertanyaan keamanan tanpa terbatas pada opsi yang telah diisi sebelumnya, namun perlu diingat bahwa menggunakan pertanyaan yang orang lain tahu jawabannya adalah risiko keamanan.

Jika Anda menjawab pertanyaan dengan benar, kode verifikasi akan dikirimkan ke alamat email Anda dan Anda akan diminta untuk mengatur ulang kata sandi utama Anda.

Kesimpulan

Jika Anda bersedia membayar untuk pengelola kata sandi, Keeper layak dipertimbangkan secara serius. Desainnya sederhana dan konsisten, mudah dinavigasi di semua platform dan perangkat utama, dan Keeper cocok dengan fitur sebagian besar pesaing dengan harga yang sama.

Kami juga penggemar langkah-langkah keamanan Keeper dan opsi add-on padu padankan seperti penyimpanan ekstra dan pemantauan web gelap. Dengan lebih banyak templat formulir identitas yang keluar, Keeper adalah salah satu pengelola kata sandi premium terbaik di pasaran.

Tetapi jika Anda mencari opsi gratis, Keeper tidak. Batas 1 perangkat (khusus seluler) dilampaui oleh tingkat gratis Bitwarden serta paket gratis yang lebih fleksibel dari LastPass dan NordPass.

Leave a Comment