pengalaman pribadi yang bagus

Contoh Pengalaman Pribadi Yang Bagus Dan Mengesankan

Contoh pengalaman pribadi– dalam kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman pibadiku yang paling menyenangkan dan menyedihkan dalam bentuk cerpen atau narasi. Saya akan cerita pengalaman pibadi saya mulai dari kecil sampai lulus dari smk. Karena saya menulis pengalamn pribadi ini tepat lulus dari smk.

Contoh Pengalaman Pribadi yang Bagus di Kota Kelahiranku

pengalaman pribadi
kota kelahiran

Namaku risky muhamad abadi dilahirkan oleh keluarga yang bisa di bilang cukup serderhana. Tepatnya pada 09 februari 1998. Ayahku bernama jemadi dan ibu bernama jumaiyah. Sewaktu aku masih umur dua tahun aku tinggal bersama ayah karena ibu nekat pergi ke hongkong untuk menjadi TKW.

Waktu itu saya masih belum tahu apa-apa. Mungkin ibu meninggalkanku juga demi kebaikan keluarga. Dan selama ibu di hongkong aku habiskan waktuku bersama ayah. Kemanapun ayah pergi aku selalu diajak tapi kenyataannya aku baru duduk di Taman Kanak-kanak tepatnya selama tiga hari. Allah swt sudah memanggil ayahku.

Saya menangis sejadi-jadinya karena aku hanya tinggal bersama ayah. Peristiwa itu masih kuingat sampai saat ini karena pada waktu allah mengambil nyawa ayah, ketika aku sedang tidur siang bersamanya. Sabelumnya ayah tidak mengalami sakit atau baik-baik saja. Warga juga tidak menyangka kalau itu terjadi. Kemudian aku tinggal hanya dengan seorang ibu.

Contoh Pengalaman Pribadi Kerinduan Seorang Anak pada Ayah

contoh pengalaman pribadi
contoh pengalaman pribadi mengharukan

cerpen pengalaman pribadi yang bagus

Setelah Kejadian itu, Ibu membimbing dan membesarkanku begitu luar biasanya perjuangan ibu dalam menghidupiku. Hingga aku berumur sekitar kelas 4 Sekolah Dasar. Ibu menikah lagi dengan adik ayah kandung saya yang bernama supriyanto.ayah tiriku bekerja sebagai kuli banguna dan ibu berjualan dirumah.

Dan selang beberapa tahun aku mempunyai adik laki-laki yang bernama Muhammad Iqbal Sabiul malik.Sewaktu aku mau sekolah SMP ibu bingung lagi dengan biaya untuk mekolahkanku. Sementara itu aku tidak tahuapa-apa aku hanya ingin sekolah. peristiwa itu membuat ibuku terpaksa menjadi TKW lagi dihongkong

Semasa SMP aku hihup dengan ayah tiri dan adik. ayah tiriku jarang sekali solat dan aku bingun dengan tujuanhidup. aku kehilangan sosok figur seorang ayah. Tak tahu bagaimana aku harus melangkah. Kujalani smp denganrasa yang hampa tanpa arahan. Sekolah hanya untuk mencari jatidiriku. jadilah aku anak yang pendiam disekolah.

kehidupan terus mengalir begitu saja tanpa iman tanpa tujuan hidup. seperti air yang mengalir mengikuti arus.

Contoh Pengalaman Pribadi Kehidupan tanpa arah

cerpen pengalaman pribadi
cerita pendek pengalaman pribadi

cerpen pengalaman pribadi yang bagus

kadang kala aku ingat sama ayah ketika melihat temman-teman yang mepunyai keluarga yang masih utuh. aku pingin seperti anak-anak yang lainnya. mereka bisa bercanda tawa bersama keluarga mereka. sempat mempunyai perasaan iri kepada mereka.

Contoh Pengalaman Pribadi Keinginan Keluarga Bahagia

contoh narasi pengalaman pribadi
contoh pengalaman pribadi narasi

cerpen pengalaman pribadi yang bagus

kemudian ibu pulang pada waktu aku masih duduk di kelas 9. Ibuku menangis melihat saya masih tidak tahu agama sama sekali bahkan solatpun belum bisa. Aku pun menangis aku malu sudah besar belum bisa solat selama ibu saya cuti aku diajari solat sampai bisa oleh ibuku. Alhamdulilah aku sudah bisa solat ketika aku mau masuk SMK dan ibu kembali lagi bekerja.

Pada saat aku disuruh pilih sekolah sama ibu. Aku pilih sekolah yang pertama yang ada ilmu agamanya dan murah agar aku tidak memberatkan ibuku. Alhamdulilah saya keterima di SMK IT Arohmah. Betapa bersyukurlah aku bisa sekolah di SMK IT Arrohmah kepanjen walaupun sekolahnya itu sederhana.

Contoh Pengalaman Pribadi Perubahan di SMK IT Arrohmah

Contoh pengalaman pribadi sekolah smk
pengalaman pribadi smk

cerpen pengalaman pribadi yang bagus

Disitu saya mulai belajar baca quran dan banyak hal baru yang belum saya ketahui.Di SMK IT Arrohmah saya menemukan ketenangan hati dan mengenal allah swt. Yang sebelumnya belumpernah kurasakan. Disekolah itulah saya sadar kembali kejalan allah swt.

Saya sadar begitu luarbiasanya rencana allah swt untuk hambanya yang mau berubah. Mungkin allah memanggil ayahku terlebih dahulu karena allah swt ingin mendidikku untuk menjadi lebih kuat. Allah tidak mungkin menguji hambanya melebihi dari kemampuan hambanya.

Rencananya aku pilih SMK untuk segera bekerja agar segera biasa membantu orangtua tapi sementara itu aku jugaingin kuliah tapi aku bingun.

Contoh Pengalaman Pribadi Menghadapi Dua Pilihan

 

contoh cerpen pengalaman pribadi
cerita pengalaman pribadi ketika bingung

pengalaman pribadi yang bagus

Setelah aku berfikir kalau aku kuliah sedikit bayak aku akan merepotkan orang tua. Jadi aku putusin untuk cari kerja.Kemudian aku berusaha melamar kerja di berbagai perusahan dan alhamdulilah saya tidak di terima di semua perusahaan

Dengan saya tidak diterima kerja itu saya semakin bingun. Kemudian saya berdoa disela-sela solat saya ya allah tempatkanlah hamba dilingkungan yang bisa membuat hamba semakin dekat denganmu ya allah. Kemudian aku ingat kalau pernah disaranin untuk coba daftar di sintesa  oleh guruku yang pernah bertamu di sintesa.

Sebenarnya aku sudah lama tertarik untuk di sintesa tetapi waktu itu aku tidak diizini sama ibuku. Setelah ingat itu aku diam-diam mendaftarkan diri untuk mondok di sintesa tanpa sepengetahuan ibu. Aku berkata dalam hati saya yaa allah apabila sintesa membuatku lebih baik maka ridhoilah aku ke sana yaa allah.

Pada waktu hari pengumuman ku ulang-ulangi doaku yang sama seperti sebelumnya dan alhamdulilah bisa diterima di sintesa. Baru waktu itu aku bilang sama ibu kalau aku di terima di sintesa. Alhamdulilah setelah kujelaskan akhirnya ibuku setuju karena aku yakin allah swt yang  memudahkan jalanku untuk berangkat ke sintesa.

Contoh Pengalaman Pribadi Berangkat ke Sintesa

Pengalaman pribadi pertama mondok
pengalaman pertama kali mondok

cerpen pengalaman pribadi yang bagus

Itulah sekilas perjalanan hidupku mudah-mudahan bisa bermanfat bagi kalian semua, Dan semoga kalian bisa mengambil pelajaran dari cerita singkat pengalaman pribadiku. Karena aku yakin bahwa Allah swt lebih tahu terhadap kehidupan kita, Dan aku yakin apapun kejadian yang menimpaku adalah yang terbaik untukku.

Terimah kasih Yaa Allah, jadikanlah hamba seorang yang senantiasa bersyukur atas segala sesuatu yang engkau berikan kepadaku Yaa Raab serta jadikan hamba istiqomah berada di jalanmu. Aamiin.

Dan tak lupa terima kasih kepada kalian yang sudah berkunjung ke website kami. Dan semoga pengalaman pribadi tentang saya ini, bisa menjadi pelajaran bagi kalian semua.

Leave a Comment