pengalaman mancing

Pengalaman Memancing sangat menguji kesabaran

Pengalaman Memancing Pribadi yang Menguji Kesabaran

Pengalaman Memancing pada hari sabtu di sekolah aku dan teman-teman sendang ngorbrol untuk merencanakan liburan besok. Akhirnya kami sepakat liburan minggu ini akan memancing ikan di daerah teman aku yang katanya sangat banyak ikannya.

pengalaman mancing
pengalaman mancing

Pengalaman Memancing Sangat Menguji Kesabaran

Perencanaan

Sewaktu jam istirahat kami berunding untuk merencanakan acara besok, Sampai akhirnya kami sudah selesai membahas rencana besok mulai dari, keberangkatan, alat-alat, bekal,tempat sasaran, dan semua kami persiapan dengan baik. kemudian kami sepakat untuk bertemu besok di rumah faisal.

pengalaman mancing
persiapan mancing

“Hari minggu sudah tiba “!!

Berdasarkan kesepakatan kemarin aku menunggu agam dirumah sekitar jam 08.00 WIB, sambil menunggu agam menjemputku. Aku guanakan waktu itu untuk mencuci baju, ternyata tidak lama lagi agam sudah datang kerumah. Aku segera menyiapakan bekal untuk mancing nanti, dan kami berdua segera berangkat kerumah faisal.

Menyiapkan Peralatan Pancing

pengalaman mancing
joran bambu

Tidak lama lagi kami sudah tiba dirumah faisal, dan faisal lagi menyiapkan stik pancing yang sederhana dari bahan bambu. Aku dan agam segera membuat stik pancing juga, sekaligus memasang kailnya itu selesai sekitar 15 menit. Kami mengecek untuk peralantannya semuanya sudah lengkap tinggal mencari umpannya.

Untuk umpannya kami menggunakan cacing sawah sebagai umpan ikan lele. Kami harus kesawah untuk mencarinya. Mencari cacing mudah didaerah saya, hanya cukup dengan menggali tanah di sawah kami sudah bisa mendapatkan cacing.

pengalaman mancing
mencari cacing

Mulai Perjalanan

Setelah kami rasa cukup kami langsung berangkat menuju tempat yang katanya faisal banyak ikannya denag jalan kaki. Aku dan agam bertanya kepada faisal “ dimana sal katanya tempatnya dekat kok nggak sampai-sampai dari tadi” jawab faisal “ itu sebentar lagi sudah sampai’.

Baca Juga:  usaha berpikir positif dengan cara yang terbaik

Memang tidak lama kami sudah sampai di tempat yang dimaksud oleh faisal, tapi tempatnya sudah kering dan airnya hanya tinggal sedikit. Kemudian faisal menjelaskan kepada kami dulu saya waktu masih kecil mancing disini banyak ikannya tapi sudah lama dia tidak ke tempat ini.

Cuaca Lagi Mendung

Setelah kami sudah terlanjur siap semua peralatan kami mencari tempat yang lain di sungai yang besar. Sungai itu dekat dari tempat tujuan awal yang tadi. Kami segera kesungai itu tetapi tiba-tiba langit menjadi mendung, dan hujanpun segera tiba.

pengalaman mancing
cuaca mendung

Kami sudah jauh dari perkampungan kami terpaksa berteduh di bawah pohon, kami cukup lama dan hujan masih deras. Kami mamaksakan untuk memancing sambil berbasah-basahan. Kami lemparkan kail  kami satu persatu sampai beberapa lama ikan tidak kunjung memakan.

pengalaman memancing
melempar kail

Tapi kami melihat ada seorang kakek di sebelah kami itu mendapatka seekor ikan mujair  walaupun agak kecil tapi lumayan sudah dapat. Kemudia kami bertanya kepada kakek itu, kakek pakai umpan apasih? Kok bisa dapat padahal kakek itu baru datang. Kake itu menjawab “ pakai umpan laron nak kalau mincing di sini biasanya banyak ikan wader”.

pengalaman mancing
dapat ikan

Kemudian kami di kasih umpan laron sama kakek itu, dan Alhamdulillah hasilnya settelah kami lama menunggu kami masih belum dapat ikan sama sekali. Lalu kami memutuskan untuk segera pulang kembali kerumah.

Pada waktu kami perjalanan pulang kami menjumpai banyak ikan mujair yang berukuran tanggun di sawah, kami tidak berfikir panjang kami langsung masuk ke sawah untuk menangkap ikan dengan menggunakan kaleng. Ternyata itu tidak mudah kami dapatkan, karena kami terus berusaha akhirnya kami mendapatkan seekor ikan mujair itu.

Baca Juga:  Manfaat Kacang Tanah & Khasiatnya Untuk Kesehatan [Lengkap]
pengalaman mancing
cari ikan di sawah

“Alhamdulillah” akhirnya kami dapat ikan.

Karena baju kami kotor semua kami mandi dulu di sungai untuk membersihkan baju sebelum kami pulang. Setelah kami mandi kami pulang dengan memperoleh seekor ikan mujair yang mungkin itu sangat berharga bagi kami. Walaupun begitu kami sangat gembira karena tujuan kami untuk refresing setelah belajar di sekolah.

 

Mungkin itu yang bisa aku ceritakan tentang pengalaman memancing bersama temanku. Jadi kesimpulanya kita harus mengecek lokasinya terlebih dahulu sebelum kita mengajak teman agar teman kita tidak kecewa, dan juga kita tidak boleh menampakkan kekecewaan kita dihadapan teman kita, agar kita tetap erat menjalin persahabatan.

 

 

Leave a Comment