pantai

pantai terindah anugrah dari allah

Pantai Terindah Anugrah dari Allah

Pantai itu patut kita syukuri karena begitu indahnya allah swt yang menciptakan pantai Balekambang dan Kondang Merak yang terletak di Jawa Timur tepatnya di kab malang.

pantai
Pantai Balekambang

Jika kalian penasaran dengan pantai Balekambang dan pantai Kondang Merak. Kali ini saya akan berbagi pengalaman yang bisa anda coba dijamin anda akan merasakan kenikmatan yang luar biasa dari allah swt.

Sebelumnya akan sedikit saya jelaskan tentang pantai balekambang dan kondang merak. Jadi kalian nanti tidak perlu untuk oper lagi untuk menikmati dua pantai sekaligus. Kalian cukup dengan jalan kaki saja untuk menikmati pantai balekambang dan kondnag merak.

Untuk perjalananya di jamin anda akan puas dengan menyusuri pantai dan sedikit melewati hutan yang masih alami.Disitu kalian akan berjumpa dengan hewan-hewan langka yang di lindungi oleh pemerintah. Kalian pasti penasaran kan?? Kalau begitu langsung saja akan aku ceritakan pertama untuk:

Persiapan untuk Berangkat ke Pantai

Sebelum berangkat aku dan teman-teman  harus sudah mempersiapkan kebutuhan mulai dari kendaraan, baju ganti, kompor alat-alat untuk memasak, dan tikar untuk alas tidur dan barang-barang pribadi yang kira-kira kalian sendiri tahulah.

Setelah barang-barang sudah tertata dan dipastikan kelengkapanya. Kami mulai berdoa bersama-sama agar kmai selamat mulai berangkat sampai pulang. Dan tidak lupa kita niatkan untuk beribadah teman-teman untuk mensyukuri nikmat dari allah yang begitu indah penciptaan dari allah swt. Kami berangkat mengunakan mobil.

pantai
mobil

Langsung saja karena kami kebetulan orang malang asli jadi kami berangkat sekitar jam 01.40. Pejalanana sekitar 2 jam dari rumah saya.Kami menginap di pantai balekambang yang kemudian besoknya jalan kaki ke pantai kondang merak  Aku dan kawan-kawan serta ada guruku yang juga ikut. Karena guru kami sangat dekat dangan muritnya.

Walaupun ini acaranya kami,tetapi kami tetap mengajak guru liqo kami untuk ikut. Bahkan jarang sekali murid-murid sekarang itu mau pergi dengan gurunya. Tapi kami itu sangat dekat antara guru dengan murid, seperti kayak sahabat sendiri. Mudah-mudahan hubungan kalian seperti ini juga kan.

Baca Juga:  Pengalaman Memancing sangat menguji kesabaran

Waktu Perjalanan ke Pantai

Banyak sekali peristiwa di perjalanan kami kebetulan kami melewati jalan yang ada pertunjukan drum band. Perjalanan kami sedikit terhambat karena jalannya macet. Tapi kami syukuri saja untuk melihat drum band lumayan ada tontonan yang bisa kami lihat saat perjalanan.

Drum band waktu itu seperti acara wisuda anak TPQ jadi aku juga malu dengan diri sendiri yang baca alqurannya belum lancar. Mereka di dampingi orangtuanya masing-masing dan aku belum pernah mengajak orangtuaku seperti itu, karena aku menyia-nyiakan masa kecilku.

Kemudian setelah macetnya selesai kami lanjutkan perjalanan dan tak lama lagi sudah terdengar suara azdan tanda waktu untuk sholat ashar. Alhamdulillah saya dengan teman-teman yang insyaallah sholeh dan juga guru liqo. Kami segera mencari masjid untuk menunaikan kewajiban. Tidak lama kemudian kami menjumpai masjid. Berhentilah kami untuk shollat di masjid itu.

Memang enak kalau kita kumpul dengan orang-orang sholeh, walupun kita belum jadi orang yang sholeh. Kemanapun kita pergi kita selalu selalu aman untuk menunaikan kewajiban. Alhamdulillah aku mempunyai teman seperti mereka. Kemudian lanjut ke perjalanan tidak lama kemudian Alhamdulillah kami tiba dengan keadaan selamat.

pantai
foto di jembatan menuju pura

Kegiatan di Pantai Balekambang dan Pantai Kondang Merak

Setelah datang di Pantai Balekambang kami tidak sabar untuk menikmati keindahan pantai yang di ciptakan aleh allah swt. Kami langsung ganti baju dan kami turun untuk mendekat ke pantai. Waktu itu sore jadi kami bisa sedikit lebih ke tengah untuk bermainnya.

Kami bersama-sama untuk mencari bulu babi. Karena banyak sekali kami berlomba-lomba untuk mencarinya. Itu memang sangat membahagiakan datang ke sana waktu sore.Tidak lama kemudian kami harus mandi untuk bersiap-siap sholat magrib berjamaah di mushola.

pantai
Lomba Cari Bulubabi

Sambil menunggu waktu azdan magrib kami gunakan waktu itu untuk dzikir petang bersama-sama. Bagiku yang sangat membahagiakan itu kumpul dengan orang sholeh. Sedikit demi sedikit kita kan menjadi baik karena sering bergaul dengan mereka.

Kemudian cuaca tidak mendukung setelah sholat magrib turun hujan yang sangat deras. Bahkan sampai setelah sholat isya’pun hujan belum reda. Tapi Alhamdulillah dengan turun hujan kami bisa menjumpai beberapa kepiting yang sangat besar  keluar dari sarangnya. Waktu itu temanku menangkap kepiting yang sangat besar dan setelah di lihat kepitingnya sudah mempunyai banyak anak yang kecil-kecil jadi kami merasa kasihan kemudian kami putuskan untuk melepaskannya.

Baca Juga:  mengingat permainan anak jaman dulu sepak tekong

Kami juga mendapatkan banyak bulu babi disana tapi, karena itu beracun jadi kami kembalikan lagi ke pantai. Sebenarnya bisa untuk dimakan tapi kami tidak tahu cara pengolahannya.

pantai
Bulubabi

Di suasana yang hujan ini kebetulan kami bawa jagung. Maka kami rebuslah jagung itu untuk menghangatkan tubuh kami. Begitu nikmat sekali jagung itu ketika di makan saat hujan yang hawanya dingin sekali. Apalagi makan bersama guru dan teman-man yang baik pokoknya nikmatlah.

Malam sudah tiba kami memutuskan untuk segera tidur buat persiapan perjalanan kami ke pantai kondang merak. Kami tidur hanya denga alas tikar bahkan guruku juga sama. Memang peristiwa itu tidak bisa saya lupakan. Semua tidur dengan pulas karena sudah kenyang makan jaguna rebus tadi.

Keesokan Hari

Setelah sholat subuh kami mendengarkan sedikit kajian dari guru kami untuk meluruskan niat. Agar kami tidak sampai lalai saat liburan di pantai juga tidak merusak alam yang indah dari allah swt. Dilanjut dengan membaca dzikir pagi bersama-sama.

Kemudian kami berangkat menyusuri pinggiran pantai dari pantai balekambang menuju pantai kondang merak. Perjalanan itu sangat mengasyikkan dan hutan disana masih terjaga alami. Kami bersama-sama untuk menyusuri hutan dan pinggiran pantai melalui jalan setapak.

Perjalanan menuju Pantai Kondnag Merak

pantai
Perjalanan menuju pantai kondang merak

Kalau kalian kesana sendiri mungkin akan lebih tahu bagaimana indahnya pemandangan yang ada disana. Di perjalanan kami biasa bercanda gurau untuk meramaikan suasana. Waktu itu jalanya agak basah karena malamnya hujan. Sehingga sandal terasa berat kalau di pakai sampai-sampai sandal yang aku pakai putus.

Aku berjalan tanpa menggunakan sandal, karena itu aku harus berhati-hati melintasi jalan yang masih alami banyak ranting pohon yang bisa melukai kakiku kalau aku tidak berhati-hati. Perjalanannya untuk ke pantai kondang merak butuh waktu sekitar 10-15 menit dari pantai balekambang.

Sampailah kami di pantai kondang merak. Kami disana langsung bermain air, kenapa kami lebih main air di  pantai Kondang Merak??  karena disana airnya tenang dan amanlah kalau untuk mair air disana. Dan juga masih alami cocok buat liburan ramai-ramai bersama teman,keluarga,dll.

Baca Juga:  Nama-nama Planet DalamTata Surya Dan Gambarnya [Baru]
pantai
Pantai Kondang Merak

Kami di sana tidak hanya main air kami juga bermain bola di pinggir pantai. Rasanya sangat puas bermain bola di pinggir pantai di sajikan dengan pemandangan yang indah. Sampai capek kami lanjut bermain pasir waktu itu saya sebagai korbannya, jadi saya ditanam di dalam pasir. Rasanya didalam pasir itu susah bergerak jika ada ombak sampai aku sempat nelan air karena da;am keadaan di tanam.

 

pantai
Bermain Pasir

Temanku begitu bahagia melihatku susah bergerak. Ya nggak apalah yang penting bisa lihat teman bahagia itu ikut bahagia. Sampai sekitar jam 10.00 kami kembali lagi ke pantai balekambang untuk mandi dan makan disana. Kami jalan lebih cepat agar kami cepat sampai. Karena kami semua hanya makan jajan di pantai kondang merak tadi.

Sempat di perjalanan kami melihat pantai yang masih alami dan ombaknya itu sangat besar. selagi kami ada disana kami mengabadikan momen itu. kalu kalian ingin lebih banyak lagi lihat di video kami dibawah nanti.

Setelah sampai kami langsung mandi dan rencananya mau masak mie instan. Alhamdulillah ada orang di dekat kami yang baik hati kami di beri makanan yang cukup banyak. Sangat cukuplah untuk makan kami semua. Kami makan dengan lahab!! enak rasanya kalau makan bareng-bareng di pinggir pantai lagi.

pantai terindah
makan bersama

 

Silahkan kalian mencoba pasti kalian akan merasa kepuasn menikmati  keindahan dua pantai sekaligus dan yang terpenting niatkanlah kesana dengan niat yang baik. Okey.. inilah video kami sekilas tentang perjalanan kami.

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment