susu kambing

6 Manfaat Susu Kambing Etawa TERBAIK Bagi Kesehatan

Manfaat susu kambing etawa berdasarkan penelitian mempunyai kandungan nutrisi yang sangat luar biasa sekali dampaknya untuk tubuh manusia. Antara lain kalsium, fosfor, flourin, dan sodium. Dengan khasiat yang hampir sama dengan ASI menjadikan susu kambing etawa dijadikan susu terbaik nomor 2 setelah Air Susu Ibu.

Air susu kambing etwa memiliki segudang manfaat bagi kesehatan manusia, Apakah Anda sudah mengatahuinya? Kalau belum telah rugilah kalian, kenapa? karena manfaat susu kambing etawa ini mungkin sebenarnya Anda membutuhkan di dalam menjaga kesehatan tubuh Anda.

Dalam artikel ini kita akan coba mengulas tentang apa saja manfaat dan khasiat dari susu kambing etawa ini. Berikut ini adalah penjelasannya.

Manfaat Susu Kambing Etawa Untuk Kesehatan

susu kambing otawa
manfaat susu kambing etawa

Tidak diragukan lagi bahwa manfaat dan khasiat susu kambing otawa ini sangatlah banyak, hanya saja dalam kesempatan kali ini penuis akan menyebutkan 6 dari banyaknya manfaat susu kambing etawa. Hal ini penulis rasa dari ke-enam manfaat susu kambing ini sudah cukuk untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

1. Susu Kambing Etawa Sangat Baik untuk Sistem Pencernaah Tubuh

 

 

Menurut para peneliti, susu kambing etawa merupakan asupan susu yang paling lengkap kandungannya. Dalam susu etawa ini juga terdapat beberapa nutrisi seperti vitamin, elektrolit, mineral, protein, unsur kimiawi, dan asam lemak yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Dengan unsur dan nutrisi yang sangat lengkap ini menjadikan susu kambing etawa dapat dengan mudahnya dicerna oleh tubuh kita. Sistem pencernaan membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit untuk bisa mencerna susu kambing etawa ini. Sedangkan jika kita mengkonsumsi susu sapi, waktu yang digunakan untuk mencernanya selama 2-3 jam.

2. Sebagai Alternatif Terapi Pengobatan Gangguan pada Pernafasan

Baca Juga:  5 Jajanan Unik dan Aneka Camilan Untuk Buka Usaha [Sendiri]

Selain itu, susu kambing etawa ini mempunyai khasiat sebagai alternatif dalam penyembuhan penyakit ASMA, Flek paru-paru, dan TBC. Flourin dan Betakasein yang terkandung di dalam susu kambing etawa ini sangat baik untuk mengobati penyakit gangguan pada pernafasan.

Hal ini sudah dibutikan dengan banyaknya testimoni dari konsumen susu kambing etawa yang merasakan perbaikan setelah rutin mengkonsumsi susu kambing etawa ini. Susu kambing etawa bukanlah sebuah obat, akan tetapi bisa dijadikan sebagai pilihan atau alternatif untuk mengobati atau mencegah penyakit pada gangguan pernafasan.

3. Sebagai Pelengkap Asupan Nutrisi dan Gizi untuk Tubuh

susu sebagai menu pelengkap 4 sehat 5 sempurna
susu kambing etawa sebagai pelengkap makanan 4 sehat 5 sempurna

Empat sehat lima sempurna merupakan sebuah kampanye yang dilakukan oleh pemerintah sejak tahun 1955 untuk membuat masyarakatnya mengerti mengenai pola makan yang sehat dan bergizi. Akan tetapi masih banyak masyarakat yang pada kenyataannya belum memenuhi standar gizi yang di tetapkan oleh pemerintah tersebut.

Nah susu kambing etawa ini merupakan salah satu cara untuk kita melengkapi standar gizi yang telah ditetapkan tersebut. Karena kebanyakan orang sangat menyukai susu dan sangat sedikit sekali yang alergi terhadap susu.

4. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

susu kambing etawa untuk memperkuat tulang dan gigi
susu kambing untuk memperkuat tulang

Kalsium yang terdapat di dalam susu kambing etawa ini sangat bermanfaat sekali untuk pertumbuhan tulang dan gigi pada anak-anak serta dapat mencegah penyakit-penyakit pada tulang seperti osteoporosis dan pengapuran pada tulang yang umumnya di derita oleh orang yang sudah tua atau lansia.

Bagi kamu yang sering merasa tulangnya terasa linu dan sakit, terutama pada bagian persendian seperti lutut, maka harus diwaspadai. Karena hal itu mungkin sebuah pertanda pengapuran yang terjadi pada tulang.

5. Meningkatkan Kekebalan Pada Tubuh

sistem kekebalan tubuh
manfaat susu kambing etawa untuk menambah kekebalan tubuh

Susu kambing etawa mengandung banyak flourin dari pada susu sapi. Berdasarkan pada penelitian, kandungan flourin pada susu kambing etawa ini adalah 10 sampai 100 kali lipat kandungan flourin yang terdapat di dalam susu sapi.

Flourin ini sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada tubuh kita secara alami. Susu kambing etawa ini sangat baik sekali untuk kamu yang sedang dalam proses pemulihan pasca sakit.

6. Sebagai Penunjang Program Diet

Baca Juga:  4 Tempat Makan Enak di Malang & Rekomendasi Wisata kuliner [Terbaik]
susu kambing etawa untuk diet
Kahsiat susu kambing untuk diet

Seperti yang telah kita jealaskan di atas, bahwa susu kambing etawa ini sangat baik sekali untuk pencernaan tubuh kita. Struktur lema serta protein pada susu kambing etawa ini sangat mudah sekali dicerna oleh tubuh. Susu kambing etawa juga dapat menekan rasa lapar sehingga sangat efektif sekali untuk mendukung program diet kamu. Kandungan protein yang baik dapat membantu pembakaran lemak lebih cepat.

Jadi bagi kamu yang ingin diet secara alami, maka kamu dianjurkan untuk mengkonsumsi susu kambing etawa ini setelah makan untuk dapat menunjang program diet kamu.

Nah itulah beberapa manfaat dan khasiat dari susu kambing etawa ini. Semoga dengan pengetahuan ini, kita akan lebih bisa menjaga kesehatan tubuh kita secara maksimal dengan cara mengkinsumsi susu kambing etawa ini secara berkelanjutan. Semoga dapat bermanfaat

Leave a Comment