daun binahong

Khasiat dan Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan, Kecantikan & Pengobatan

Manfaat daun binahong – mungkin masih ada yang belum tahu tentang  khasiat daun binahong. Yang mana tanaman yang satu ini tidak diragukan lagi tentang manfaat dan kegunaannya hingga daun binahong sampai dikenal hingga ke  segala penjuru dunia sebagai  pengobatan, kesehatan serta digunakan untuk kecantikan.

Khasiat dan manfaat tanaman binahong di dalam dunia pengobatan terdapat dari beberapa bagian, yakni di bagian batang, daun,sera umbi binahong yang menempel di ketiak daun dari tanaman binahong. Diantara bagain-bagian tanman binahong bagian yang paling banyak manfaatnya adalah bagian daun binahong.

Mengapa demikian? Karena daun binahong mampu mengobati berbagai penyakit yang sangat penting serta juga mengatasi masalh-maslah di kulit. Tanaman binahon atau daun binahong ini dikenal sebagai obat tradisional mulai zaman dahulu sampaisaat ini.

Ternyata sampai sekarang kepopulerannya daun binahong masih mampu bertahan, hali ini karena khasiat dan manfaat daun binahong sangatlah efektif ketika digunakan untuk resep dalam pengobatan, bahan obat dari binahong merupakan bahan yang alami dan aman.

khasiat daun binahong
khasiat daun binahong bagi manusia

Khasiat dan Manfaat Daun Binahong

  1. Kecantikan

  2. Kesehatan

  3. Pengobatan

Manfaat Daun Binahong Untuk Kecantikan

manfaat daun binahong
daun binahong yang kaya akan manfaat

 

Membicarakan manfaat dari daun binahong, mungkin semua orang banyak yang sudah mengetahui bahwa daun binahong memiliki banyak khasiat yang baik untuk tubuh baik untuk kecantikan, kesehatan, pengobatan dan masih banyak yang lain sebenarnya, namun kita bahas khasiat daun binahong untuk kecantikan terlebih dahulu.

Baca Juga:  7+ Contoh Naskah Drama Dengan Berbagai Tema [Menarik]

1. Khasiat Daun Binahong Sebagai Pembersih Wajah

Tidak dapat dipungkiri bahwa faktor utama dari segala penyakit kulit yakni disebabkan oleh kotoran. Yang dimaksud kotoran dalam kasus ini adalah segala sesuatu yang dapat menyumbat pori-pori seperti debu, polutan , keringat, make up yang terlalu banyak kadar minyaknya dan masih banyak lagi kotoran yang dapat menyumbat pori-pori pada kulit.

Asal kalian yahu bahwa daun binahong memiliki manfaat yang secara alami dapat digunakan sebagai milk cleanser atau pembersih wajah. Cara pemakaiannya adalah cuci wajah secara rutin dengan menggunakan air yang sudah direbus deng daun binahong . Bisa juga dengan menggunkan masker dari daun binahong.

2. Manfaat Daun Binahong Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Komedo

Memang jerawat adalah masalah yang hampir dikeluhkan oleh semua orang, apa;agi ketika mencapai masa-masa puber biasanya kulit wajah lebih sensitif terkena jerawat. Hal ini disebabkan oleh bakteri yang bernama P-acne yang mana bakteri ini berkembang akibat dari penumpukan lemat yang berada di kulit wajah atau muka.

Sebenarnya jerawt dan komedo tidak jauh berbeda, namun yang membedakan adalah jerawat mengalami peradangan yang asal mulanya berasal dari komedo. Slah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan komedo dan jerawat secara alami adalah dengan menggunakan daun binahong ini yang sudah terbukti kaya akan manfaat dan khasiatnya.

3. Manfaat Dari Daun Binahung Untuk Membantu Proses Regernersi Sel-sel Kulit Wajah

manfaat daun binahong untuk kecantikan
daun binahong untuk kecantikan

Tidak dapat diragukan lagi tentang manfat daun binahong ini, selain mampu mengatasi menghilangkan jerawat ternyata khasiat dau binahong juga bisa membantu untuk memperkecil pori-pori terutama pada bagian wajah. Hal ini sangatlah pentijng untuk mencegah tumbuhnya jerawat.

Baca Juga:  11 Daftar Wisata Rumah Pohon Terbaik Di Indonesia

Tidak hanya itu, dengan begitu kulit wajah akan tampak lebih halus serta kotoran-kotoran seperti debu tidak mudah untuk masuk ke dalam pori-pori. Cara ini merupakan cara yang efektif untuk mencegah tumbuhnya jerawat pada pada kulit wajah.

4. Daun Binahong Berkhasiat Untuk Memanjangkan dan Mengencangkan Kulit

Dengan manfaat daun binahong yang mampu memperkecilkan pori-pori kulit pada bagian wajah, ternyata daun binahong juga mampu membantu Anda dalam proses regenerasi sel-sel pada kulit wajah yang sudah mengalami kerusakan atau mati.

Dengan begitu kulit Anda akan terlihat lebih remaja dan kencang dan prosesregenerasi klit lebih cenderung lebih cepat dan sehat. Sampai disini, pasti Anda masih tertarik dengan manfaat-manfaat daun binahong yang lainnya.

5. Daun Binahong Mampu Melembabkan Kulit Wajah

Dengan manfaat daun binahong yang mampu melembabkan kulit wajah, maka keluhan terhadap kulit kering yang menyebabkan kulit Anda kelihatan berkerut dan penuaan dini. Hal ini bisa dicegah dengan menggunkan daun binahong yang terbukti khasiatnya/

Untuk melakukannya sangatlah sederhana, cukup dengan Anda mencuci wajah dengan menggunkan rebusan air daun binahong atau juga bisa menggunkan Masker dari daun binahong tersebut.

6. Khasiat Daun Binahong Untuk Mengahluskan Kulit

Nah, bagi Anda yang memiliki masalah wajah yang kasar dan wjah terlihat kusam jangan kawatir, karena daun binahong adalah solusi yang sangat tepat untuk membuat kulit Anda menjadi halus, Agar kulit Anda menjadi halus dan enak di pandang sehingga Anda bisa tampuil percaya diri.

Sebenarnya cara untuk membuat kulit menjadi halus dan cerah sangatlah mudah cukup dengan memanfaatkan daun binahong untuk digunkan sebagai masker di wajah Anda yang paling penting Anda melakukannya secara rutin dan istiqomah dan dilakukan setiap menjelang tidur.

Baca Juga:  Kumpulan Contoh Daftar Isi Makalah, Proposal, Skripsi, Laporan yang Baik dan Benar

Leave a Comment