makan enak di malang

Makanan Enak Di Malang Yang Cocok Untuk Wisata Kuliner

Makanan Enak Di Malang untuk Referensi Wisata Kuliner Anda, memang tidak bisa dipungkiri di Kota Malang memang terkenal kulinernya yang sangat banyak dan enak. Tidak hanya itu, wisata kuliner di malang memiliki banyak ragam makanan enak dan lezat. Bahkan kios-kios dan warung-warung yang menjual makanan enak di Malang selalu banyak dikunjungi pelanggan dari berbagai wilayah.

Saking banyaknya makanan enak di Malang menjadi tempat wisata kuliner yang amat digemari pengunjung, entah itu pengunjung lokal maupun pengunjung  luar internasional. Mari kita simak beberapa daftar makanan enak di Malang yang bisa kita jadikan kunjungan sebagai tujuan wisata kuliner bersama keluarga maupun kerabat dekat.

Daftar Rekomendasi Makanan Enak Di Kota Malang

  1. Bubur Ayam

  2. Eskrim Di Toko Oen

  3. Jagung dan Pisang Goreng

  4. Wedang Rojnde

  5. Gulai Kambing

5 Tempat Makan Yang Menyajikan Menu Makanan Enak di Malang

1. Bubur Ayam Mas Agus Yang Paling Enak di Malang

makanan enak di malang
Bubur Ayam Mas Agus

Makanan enak di Malang pertama adalah bubur ayam Mas Agus. Pada Bubur ayam yang satu ini memang sudah sangat terkenal dengan makanan enak di Malang. Apabila sedang melakukan liburan dan berwisata ke Malang. Jangan lupa untuk mampir ke resto bubur ayam Mas Agus ini.

Baca Juga:  Manfaat Gula Aren Untuk Kesehatan Bagi Tubuh Manusia

Letak bubur ayam Mas Agus ini berada di Jalan Simpang Wilis No. 4 kota Malang. Sebenarnya ada banyak sekali makanan enak di malang yang disajikan pada tempat makan ini. Disini juga menyajikan mie pangsit, lumpia, nasi bakmi serta masih banyak jajanan lainnya yang bisa Di coba.

Bubur Ayam Mas agus ini menjadi salah satu tempat wisata kuliner makanan enak di Malang yang sangat direkomendasikan untuk wisatawan yang datang ke Kota ini. TOP deh pokoknya. Langsung saja kunjungi wisata kuliner malang ini.

2. Toko Oen Es Krim

kuliner di malang
Toko Oen Es Krim

Toko Oen adalah salah satu café yang ada di Kota Malang yang sudah sangat terkenal sekali disana. Café ini sudah ada sejak tahun 1930 yang lalu. Sampai-sampai ada yang bilang belum bisa dikatakan pernah ke Kota Malang jika belum pernah ke café es krim ini.

Toko OEN memang café yang menyuguhi berbagai macam es krim dengan rasa yang enak di Malang. Dengan cita rasa yang yang unik membuatnya melegenda. Selain es krim disini juga menjyajikan makanan seperti nasi goreng, steak, kue dan juga beraneka macam makanan yang enak dan mantab.

Tempat wisata kuliner malang Toko Oen memang terkenal sebagai salah satu makanan enak di Malang yang terletak di Jl. Basuki Rahmat. Konon tempat ini menjadi tempat favorit bangsa Belanda untuk nongkrong pada jaman dahulu kala. Kesan bangnan kuno pada café ini juga masih terlihat disana.

3. Café Jagung Jaya Abadi

wisata kuliner di malang
Café Jagung Jaya Abadi

Café Jagung Jaya Abadi adalah café yang menjual makanan berbahan jagung. Namun jagung yang dijual pada café ini tidak sembarang jagung. Sebab jagung pada café ini sangatlah enak dibandingkan jagung yang lainnya.
Jagung yang di jual oleh Café yang berada di Jalan Pulosari Blimbing ini mempunyai berbagai citarasa yang khas. Seperti jagung bercitarasa manis , original, pedas, asin, barbeque, coklat, keju dan lainnya. Selain itu anda juga bisa mnemesan jagung yang sudah diserut sehingga memudahkan anda untuk memakannya.
Selain jagung dicafe ini juga tersedia erbagai macam wedang dan panganan lain yang bisa kita pilih. Seerti roti bakar pisang goreng, STMJ kopi dan masih banyak lagi lainnya. Anda bisa ajak teman ataupun keluarga kesini untuk memanjakan lidah dan perut anda disini.

Baca Juga:  Macam-macam Kue Basah & Aneka Jenis Jajan [Terenak]

4. Warung Ronde Titoni

makanan enak
Warung Ronde Titoni di malang

Warung Ronde Titoni adalah warung yang menjual wedang ronde original yang enak dan khas. Karena di wilayah Malang suhunya biasanya dingin, maka tubuh memerlukan kehangatan. Akhirnya orang malang menciptakan wedang ronde untuk menghanghatkan tubuh mereka.

Warung ronde Titoni yang terletak di Jl Jainal Arifin ini sudah terkenal sejak tahun 1948. Tempat wisata kuliner ini menjadi tempat favorite para wisatawan asing maupun local. Kuliner malang yang satu ini memang berbeda dengan yang lain.

Selain menjual wedang ronde anda juga bisa menikmati makanan enak seperti camilan kacang kuah, angsle, roti goreng, cakue dan lainnya. Sebenarnya wedang angsle dan wedang ronde hamper mirip, yang membedakan pada wedang angsle menggunakan air jahe.

5. Rumah Makan Cairo di Malang

menu makanan
Rumah Makan Cairo di Malang

Rumah makan Cairo di Malang bukan Cairo yang ada di Mesir loh, hehehe. Kalau Cairo satu ini letaknya di Malang yang menyajikan berbagai makanan timur tengah dengan cita rasa masakan dari arab. Rumah Makan Cairo ini terletak di Jalan Kapten P tandean.

Adapun menu makanan enak di malang pada Rumah Makan Cairo ini seperti gulai kambing, nasi kebuli, kreng sengan, roti maryam dan lainnya. Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1953. Jadi tidak khayal apabila rumah makan ini sangat ramai dikunjungi oleh berbagai macam pengunjung dari belahan wilayah.

Nah, Alhamdulilah itulah macam-macam tempat wisata kuliner malang yang bisa coba dan sebagai rekomendaai terbaik untuk anda, karena 5 tempat makan tersebut menyajikan makanan enak di malang yang meliki ciri khas tersendiri dan berbeda tidak seperti pada umumnya.

Leave a Comment