TIPS JALAN JALAN KE JEPANG MURAH [Hemat]

Jalan Jalan ke Jepang – Jepang adalah negeri yang memiliki daya tarik tersendiri untuk para backpacker yang punya hobo berkeliling dunia. Keindahan, kebersihan dan kenyamanan berbagai fasilitas di negeri matahari terbit ini sungguh membuat siapapun ingin jalan-jalan ke Jepang baik itu pergi backpacker sendiri ataupun penggunakan jasa PAKET LIBURAN KE JEPANG yang tentunya memerlukan budget lebih. Alasan orang ingin pergi ke Jepang tentunya berbeda-beda. Ada yang untuk sekedar liburan menikmati indahnya bunga sakura bermekaran di musim semi atau ingin mencoba merasakan sensasi cepatnya naik kereta super canggih yang dimiliki Negeri Matahari. Ada juga yang ingin menikmati makanan khas di negeri sakura itu.

Nah, Buat kamu yang tahun ini ada rencana pergi jalan jalan ke Jepang bersama keluarga namun terkendala dengan masalah budget yang terbatas dan tak bisa menggunakan jasa paket liburan ke Jepang, berikut akan kami bahas seputar liburan ke Jepang dengan modal dibawah 10 juta. Murah kan? Tips ini saya buat berdasarkan kisah dan pengalaman seorang teman saya yang pernah tinggal di Jepang selama 3 tahun.

1. Pergi pada musim dingin

Pada musim dingin biasanya tiket pesawat akan banting harga menjadi sangat murah. Bahkan bisa berkurang 50 %. Jadi saran saya pergilah ketika musim dingin. Jangan khawatir, musim dingin di jepang tetap cocok untuk dijadikan momen liburan. Kamu bisa bermain ski, atau pergi ke Hokkaido menikmati festival salju. Seru kan?

2. Manfaatkan promo tiket pesawat

Baca Juga:  7 Contoh Laporan Prakerin SMK Jurusan TKJ Terlengkap

Kalau ini kamu harus sering-sering mengunjungi situs-situs maskapai penerbangan di internet. Biasanya mereka akan memberikan diskon besar-besaran dengan syarat tertentu. Pilihlah juga maskapai yang aman dan membuat perjalanan kita selama ke Jepang nyaman.

3. Hemat mengatur pengeluaran

Selama di jepang, pandai-pandailah mengeluarkan uang. Karena di sana apapun sangat mahal. Kamu bisa mensiasatinya dengan membawa makanan dari Indonesia untuk dikonsumsi di sana misalnya snack.

Juga jangan pergi ke tempat-tempat yang sekiranya membutuhkan tiket masuk yang harganya mahal seperti misalnya Tokyo Disneyland atau Universal Studio Japan. Jika punya dana lebih sah-sah saja kamu pergi ke sana.
Namun dengan dana di bawah 10 juta rasanya sayang kalau kamu harus pergi ke 2 tempat itu mengingat di sana kita tidak akan bisa banyak bermain wahana karena saking banyaknya pengunjung.
Masih banyak tempat wisata gratisan yang bisa kamu temui di sekitaran Tokyo, Osaka, Kyoto, dan lain-lain. Coba searching di google saja!

4. Cari penginapan murah

Buat backpacker seperti kita yang budgetnya terbatas, saya anjurkan tidak bermalam di hotel yang tarif semalamnya bisa mencapai 5000 yen keatas. Solusinya kamu bisa mencoba beberapa pilihan seperti tidur di Internet Cafe, hotel kapsul, hostel, atau tidur di Bandara. hehe
Rata-ratas tarifnya sekitar 2000-3000 yen. Lumayan untuk menekan pengeluaran!

Itulah beberapa tips yang bisa saya bagikan buat kalian yang saat ini punya rencana liburan ke Negeri Sakura. Semoga bermanfaat

Leave a Comment