ikan arwana silver

Keistimewahan Ikan Arwana Silver

Ikan arwana silver adalah jenis arwana yang hampir sama deng ikan arwana black brazil. Jadi, apabila anda ingin membeli arwana silver, perlu anda mengetahui cara menyeleksi arwana tersebut.

ikan arwana silver kecil
anakan arwana silver

Nah, maka dari itu dalam artikel ini terdapat penjelasan tentang kesamaan dan perbedaan yang dimiliki ikan tersebut. Tujuan pembahasan arwana jenis silver ini agar anda tidak sampai keliru, ketika membeli ikan arwana ini.

ikan arwana silver
arwana silver

Ikan Arwana Silver

Harga Ikan Arwana Silver Anakan Dan Dewasa

harga anakan dan dewasa ikan arwana silver
harga arwana silver

Kelebihan dan Keistimewahan Arwana Silver

ikan arwana silver
sisik arwana silver yang bercahaya

Keistimewaan arwana silver adalah warna yang silver bercahaya yang mampu memikat setiap orang yang melihatnya. Mulai dari bentuk tubuhnya yang panjang dan juga mempunyai ukuran yang panjang dari badan hingga ekornya.

Dengan memiliki bentuk seperti itu membuat semakin membut terlihat anggun pada saat berenang berlenggok-lenggok di dalam air. Untuk menambah keindahannya dengan menaruh arwana silver di dalam aquarium.

ikan arwana silver
keindahan arwana silver ketika berenang

Mungkin bagi para pecinta ikan hias, belum puas rasanya kalu tidak mempunyai koleksi arwana silver, walaupun yang paling sering di cari orang adalah jenis arwana super red. Tetapi, jenis ikan ini memiliki keistimewahan tersendiri, seperti memiliki keelokan dan keindahan yang akan memberikan kepuasan bagi pemiliknya.

Pasti anda pernah mendengar istilah bahwa ikan arwana juga disebut dengan ikan naga. Penyebutan ini karena ikan arwana memang mirip dengan naga meulai dari tubuhnya dengan sirip-sirp serta sisik yang semua itu merip sekali dengan naga.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Masalah Ekonomi Yang Tepat Dalam Keluarga

Bahakan, ada sebagian orang yang menganggap sebagai ikah hias yang membawa keberuntungan. Oleh karenanya tidak heran kalau banyak sekali poencinta ikan hias berlomba-lomba untuk memilikinya.

Persamaan Ikan Arwana Silver Dan Black Brazil

ciri-ciri arwana silver
arwana silver

Karena kesaman yang dimiliki oleh kedua jenis ikan tersebut, untuk orang tidak paham tentang arwana. Mungkin akan mengalami kebingukan antara mana yang silver dan juga yang black brazil.

Bagi yang belum mengerti sangat wajar sekali, bila masih bingung. Hal ini dikarenakan persamaan dari keduanya bisa dilihat mulai dari bentuk tubuhnya yang tipis, ramping dan juga memanjang. Tidak hhanya itu, bahkan bentuk tubuh di bagian belakang kedua ikan tersebut sama-sama mengecil.

Perbedaan Arwana Silver Dan Black Brazil

ikan arwana black brazil
arwana black brazil

Bagi sebagian orang akan langsung menganggap arwana silver adalah ikan yang memiliki warna perak pada seluruh bagaian tubuhnya. Tapi jangan buru-buru menyimpulkan, karena ikan black brazil juga memiliki warna perak menyeluruh.

Namun, yang membedakan hanya saja pada ekor iksn arawana black brazil ini lebih menghitam. Ini merupakan salah satu ciri yang bisa anda kenali terlebih dahulu sebagai modal sebelum menentukan jenis ikan arwana tersebut.

Yang kedua, perbedaannya adalah sisik ikan arwana silver mempunyai warna perak kehijauan, sedangkan black black brazil mempunyai dominasi warna perak yang berkombinasi dengan warna biru yang cantik.

Kemudian yang ketiga, anda bisa melihat dari sisi siripnya. Ikan arwana silver memiliki warna merah di bagian sirip dan punggungnya, namun black brazil lebih cenderung berwarna biru tua, atau biru muda di bagian sirip dan juga pada bagian tepi siripnya mempunyai warna kemerahan.

Yang terakhir perbedaan yang sangat mencolok adalah dapat dilihat pada warna dominan yang ada pada ekornya. Ingat ya, di bagian ekornya arwan silver memiliki warna merah muda, sedangkan black brazil mempunyai warna yang cukup gelap atau hitam.

Baca Juga:  Teknik Analisis Data Kualitatif, Kuantitatif, Menurut Para ahli [Lengkap]

Tetapi, juga perlu diigat kembali ketika pada usia dewasa, warna hitam pada ekor black brazil akan mulai memudar. Maka dari itu, anda harus berhati-hati ketika sedang memilih ikan hias yang ingin anda miliki.

Nah, inilah manfaat anda mengetahui persamaan dan perbedaan kedua jenis ikan Arwana tersebut. Apabila anda ingin membeli ikan arwana silver sehingga tidak sampai keliru yang akan membuat anda kecewa. Sedikit tambahan tempat paling cocok adalah di akuarium sebagai ikan hias yang ada di rumah anda.

ikan arwana silver
keindahan arwana silver ketika di dalam akuarium

Leave a Comment