dunia dan akhirat

dunia dan akhirat seimbang

Dunia dan Akhirat yang Seimbang di Sintesa

dunia dan akhirat
Ingin Dunia dan Akhirat

Dunia dan akhirat yang aku belajar di Sintesa Alhamdulillah aku sangat senang bertemu dengan orang-orang sholeh. Aku bisa belajar banyak dari mereka. Bisa mengikuti kebiasaan-kebiasaan yang baik dari mereka. Aku yakin tidak semua orang mendapatkan kesempatan di sintesa.

Aku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi santri di sintesa. Mudah-mudahan aku dapat menjadi insan yang lebih baik selama nyantri di sintesa. Dan juga bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di sintesa.

Di Sintesa ini seimbang antara dunia dan akhirat. Ini memang ideal bagiku karena hampir tidak ada pesantren yang kaya gini walaupun ada siih! Disini diajari internet marketing walupun aku kurang bisa tapi aku yakin apabila mau berusaha pasti bisa.

Kegiatan yang ada di Sintesa

dunia dan akhirat
Pondok Sintesa

Di sintesa banyak kegiatan yang bisa membuatku menjadi lebih baik lagi dengan jadwal yang tersusun rapi. Walaupun ada kelonggaran waktu, tapi teman-teman di Sintesa sangat disiplin untuk mentaati peraturan. Dengan lingkungan dan teman yang baik semua kegiatan terasa ringan untuk dilakukan. Berikut adalah kegiatan rutin yang dilakukan di Sintesa:

Sholat tahajjud

dunia dan akhirat
Sholat Tahajjud

Sebelumnya untuk tidurnya diwajibkan maksimal jam 10.00 agar besoknya tidak telat bangun. Ini luar biasa bagiku bahkan untuk tidur aja!! Ini diatur yang sebelumnya belum pernah kurasakan. Sebab aku belum pernah menjadi seorang santri. Alhamdulillah aku bisa berada di Sintesa ini.

Mungkin kalau aku berada di tempat lain. Aku belum tentu mendapat teman yang sholeh-sholeh seperti mereka. Yang bisa ingetin aku untuk melakukan ibadah. Ingetrin untuk bangun sholat tahajjud. Dan mereka juga bisa kujadikan inspirasiku untuk menjadi muslim yang lebih baik lagi.

Baca Juga:  Contoh Latar Belakang Makalah, Laporan, Proposal, Skripsi [Lengkap]

Talaqqi

dunia dan akhirat
Talaqqi

Setiap pagi setelah sholat subuh ada kegiatan talaqqi yaitu proses belajar menghafal alquran dengan cara di dikte. Mengapa memilih tallaqi karena semua santri supaya bisa mengikuti baik yang sudah bisa maupun yang belum bisa baca alquran. Jadi ini sangat efektif untuk menghafal alquran dan menjadikan semua santri sama hafalannya.

Dengan target 3 ayat perhari ini sangat bagus bagiku karena untuk memacu diriku menjadi semangat untuk menghal quran. Karena didukung dengan metode tallaqi dan lingkungan yang mendukung insyallah ini memudahkanku untuk menghafal quran.serta bisa menguasai mempelajari dunia dan akhirat.

Belajar Internet Marketing

dunia dan akhirat
Belajar Internet Marketing

Belajar internet marketing merupakan keunggulan yang ada di Sintesa. aku bisa belajar tentang dunia sekaligus tentang akhirat. Untuk jam aktif belajar internet marketing yaitu mulai jam 09.00-sampai jam 03-00. selama di sini kami dilatih untuk mandiri. Jadi kami belajar tidak harus nunggu guru memeberi tugas.

Kami di sini juga di sediakan beberapa fasilitas agar kami di sini efektif untuk belajar. misalnya ada fasilitas internet untuk kami sehingga kami bisa belajar tentang banyak hal melalui internet. kemudian mesin cuci agar waktu kami tidak terbuang untuk mencuci baju. Sehingga kita bisa memanfaatkan waktu dengan baik agar bisa produktif. Dan masih banyak lagi fasilitas yang lain.

Bahkan semua fasilitas itu di sediakan dengan gratis. Begitu luar biasa nikmat yang kudapatkan dari allah melalui sintesa ini. mulai hal sekecil mencuci aja sangat diperhatikan. Begitu mulianya tujuan beliau untuk membangun anak muda yang berakhlak dan berpenghasilan. Mudah-mudahan beliau pengelola sintesa ini bisa menjadikan sintesa ini semakin berkembang agar para pemuda indonesia menjadi pemuda yang kuat dunia dan akhirat.

Baca Juga:  Cara Menjadi Orang Sukses Dunia dan Akhirat Dengan Berusaha dan Berdoa?

Sholat Dhuha

dunia dan akhirat
Sholat Dhuha

Ada juga sholat dhuha yang sholat ini jarang dilakukun oleh orang-orang yang dengan alasan sangat sibuk. Padahal ini sangat penting untuk dikerjakan karena sesungguhnya yang butuh itu kita bukan allah.
Aku juga bersyukur di Sintesa bisa melaksanakan sholat dhuha di sela-sela kesibukanku di sintesa.

Alhamdulilah aku bertemu teman yang anaknya itu sholatnya luar biasa. Aku sangat iri dan malu sama dia denagan keadaanku yang menyianyiakn waktu saat masih muda. Bahkan aku baru bisa sholat waktu mau masuk SMK.
Tentu berbeda jauh ilmu yang aku miliki dangan teman-teman. Karena sebagian besar teman-teman sudah bertahun-tahun di pesantren. Tapi dengan begitu mungkin aku disuruh allah untuk belajar lewat mereka.
Allah memang sangat baik kepadaku walaupun aku ini orang yang sangat hina. Luar biasa nikmat allah yang telah diberikan oleh allah swt kepadaku. Aku akan berusaha untuk memanfaatkan kesempatan yang telah engkau berikan kepadaku. Dan berikanlah aku kemudahan menuju jalanmu yaa allah.

Sholat Berjamaah di masjid

dunia dan akhirat
Sholat Berjamaah di Masjid

Setiap mendengar suara azdan semua kegiatan dihentikan dan langsung berbondong-bondong untuk pergi ke masjid.  Jarang sekali dikampung saya untuk berangkat sholat berjamaah bareng-bareng. Bahkan tidak jarang orang mengejek saat pergi ke masjid padahal itu juga orang islam. Mereka juga tahu kalau itu kewajiban.

Tapi masyarakat kebanyakan di daerah saya itu lebih bangga dengan kebudayaan orang luar negeri. Aku sangat rindu apabila saat mendengar suara azdan seluruh masyarakan didaerah berbondong-bondong untuk pergi ke masjid. Alhamdulillah aku di Sintesa mendapatkan lingkungan yang sangat mendukung.

Itulah kegiatan-kegiatan  yang bisa membuatku semakin sadar di Sintesa karena aku diantara teman-teman mungkin aku yang kecil pengetahuanku dan rata-rata umur mereka diatasku semoga aku bisa memanfaatkan kesempataan yang bagus ini. Dan bisa aku bawa ke masyarakat nanti.

Baca Juga:  Kata Kata Bijak Tentang Kehidupan Islam yang Indah, Cinta dan Motivasi Semangat

Untuk informasi yang lebih detail kunjungi http://www.sintesa.net/

Leave a Comment