contoh surat kuasa pengambilan bpkb

Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil Motor Terbaru dan Lengkap

Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil Motor – Baik dalam artikel kali ini admin akan memberikan kumpulan tentang format contoh surat kuasa pengambilan bpkb mobil maupun motor di adira finace, oto finace dan di leasing serta dilengkapi dengan materai 6000.

Surat kuasa pengambilan BPKB sebenarnya memiliki format yang hampir sama dengan surat kuasa pengambilan STNK. Namun yang membedakan kedua surat kuasa tesebut hanya pada kata BPKB dan STNK saja, Selain itu format serta susunan kata dari kedua surat kuasa tersebut benar-benar sama. Nah, dalam penggunaan surat kuasa BPKB juga dapat digunakan di dalam surat kuasa pengambilan STNK.

Kegunaan Surat Kuasa pengambilan BPKB adalah untuk mengambil surat kendaraan bermotor yang dijadikan sebagai jaminan pinjaman pada saat seseorang meminjam uang. Untuk pengambilannya BPKB, dapat di ambil ketika hutangnya sudah terlunasi sesuai dengan perjanjian sebelumnya. Namun, terkadang dikarenakan ketiadaan waktu atau ada penyebab lain yang tidak bisa di perkorakan, seperti sakit atau pindah rumah yang kita tidak memungkinkan untuk mengambil BPKB, maka dari itu kita memerlukan bantuan dari orang lain untuk mengambilkan BPKB kita.

Daftar Isi Artikel

Baca Juga:  7 Contoh Laporan Prakerin SMK Jurusan TKJ Terlengkap

Surat Kuasa Pengambilan BPKB

contoh surat kuasa
surat bpkb

Nah, Untuk bisa mengambil BPKB dengan melalui orang lain, maka dari itu kita harus membuat yang namanya surat kuasa pengambilan BPKB. Kemudian terdapat syarat yang diterapkan oleh sebagian perusahaan pinjaman yaitu seperti di bawah ini:

Syarat pengambilan BPKB ketika diwakilkan/dikuasakan oleh orang lain harus melampirkan:

  1.  Surat kuasa pengambilan BPKB yang resmi dengan materai
  2. Tanda pembayaran terakhir atau Kwitansi pelunasan/pembayaran sebagai tangda bukti lunas.
  3. KTP asli atas nama kredit (Pemberi kuasa)
  4. KTP asli dari pihak pengambil BPKB (Penerima Kuasa)
  5. Identitas Motor atau Mobil
  6. Tanda tangan yang sama dengan KTP dari penerima dan pemberi kuasa

Nah, untuk lebih jelasnya lagi silahkan simak contoh surat kuasa penngambilan bpkb mobil atau motor di bawah ini lengkap dengan format surat kuasa pengambilan bpkb.

Kumpulan Contoh Format Surat Kuasa Pengambilan BPKB Yang Baik dan Benar

Nah, alhamdulilah admin telah menumpukan contoh format surat kuasa pengambilan bpkb yang bisa anda jadi sebagai referensi untuk membuat surat kuasa pengambilan bpkb baik pengambilan bpkb mobil maupun motor. Karena contoh surat kuasa pengambilan bpkb di bawah ini saya rasa sudah sangat lengkap.

surat kuasa pengambilan bpkb mobil di leasing
kumpulan surat bpkb

Format Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Yang Baik dan Benar

Contoh surat kuasa pengambilan bpkb yang pertama adalah hanya berbentuk format surat kuasa pengambilan bpkb yang satu ini lasung bisa Anda copy paste yang nantinya anda hanya tinggal mengisi data-data yang kosong di surat kuasa pengambilan bpkb di bawah ini.

Format Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil di Leasing

Untuk format contoh surat kuasa pengambilan bpkb yang kedua admin mencantumkan surat kuasa yang sudah ada isinya yang nantinya Anda bisa menirukan seperti surat kuasa pengambilan BPKB mobil di leasing di bawah ini. Apalagi kalau kebetulan Anda juga ingin membuat surat kuasa pengambilan bpkb mobil di leasing tentunya Anda hanya tinggal mengedit sedikit lagi akan jadi.

Baca Juga:  Seputar Makanan Ikan Arwana Lengkap

Format Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Adira Finance

Contoh surat kuasa pengambilan bpkb adira finance
cara membuat surat kuasa pengambilan bpkb adira finance

Berikutnya adalah Contoh format Surat Kuasa Pengambilan BPKB Adira Finance yang dimana contoh ini admin cantumkan, karena terkanya masih ada yang bingung untuk membedakan antara di surat Surat Kuasa Pengambilan BPKB Adira Finance dan Surat Kuasa Pengambilan BPKB OTO Finance padahal sebenarnya saa saja namun contoh di bawah ini masih kosong Anda tiggal ngisi aja sebenarnya.

Format Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB PT. SUMMIT OTO Finance

Selanjutnya adalah format surat kuasa pengambilan BPKB PT. SUMMIT OTO Finance yang juga bisa anda jadikan referensi untuk membuat surat kuasa pengambilan. Untuk caranya anda tinggal copy kemudian paste setelah itu Anda tinggal mengganti data-data yang ada di dalam format surat kuasa pengambilan BPKB PT. SUMMIT OTO Finance dengan data diri Anda.

Format Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Resmi Dengan Materai

Berikut adalah format contoh surat kuasa pengambilan BPKB resmi dengan materai. Dimana Anda tidak perlu repot-repot untuk membuat surat kuasa pengambilan BPKB resmi Anda sudah di sediakan berbagai contoh format surat kuasa pengambilan bpkb yang sangat lengkap.

Format Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Sepeda Motor

Yang terakhir adalah contoh surat kuasa pengambilan BPKB sepeda motor yang dimana pengguna sepeda motor sangat banyak, maka dari itu admin juga memasukkan ke dalam koleksi contoh surat kuasa pengambilan BPKB ini untuk memudahkan Anda dalam membuat surat kuasa pengambilan BPKB sepeda motor.

Nah, Itulah kumpulan contoh surat kuasa pengambilan bpkb mobil atau motor yang sudah admin kumpulkan dari berbagai sumber di internet guna memudahkan Anda untuk mencari contoh surat kuasa dan semoga surat kuasa pengambilan bpkb di atas bisa anda jadikan referensi yang baik dan benar.

Baca Juga:  11 Daftar Wisata Rumah Pohon Terbaik Di Indonesia

Semoga bermanfaat.

 

2 thoughts on “Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil Motor Terbaru dan Lengkap

Leave a Comment