coban sewu

Coban Sewu Wisata Air Terjun Kekayaan Alam [Indonesia]

Coban Sewu itu dimana sih?? mungkin belum banyak yang tahu dimana air terjun coban sewu itu? kalau kalian belum tahu coban sewu atau di disebut juga dengan tumpak sewu. Daripada anda nggak tahu tujuan mau ke mana? ke coban sewu sangatlah tepat untuk anda kunjungi. Rugi rasanya kalau kalian nggak kesana sendiri.

Coban Sewu merupakan air terjun yang sangat indah yang terletak diDesa Bendosari, Kecamatan Pujon, Bendosari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391. Karena masih baru sehingga masih sedikit wisatawan yang tahu tentang air terjun yang satu ini. Maka dari itu di sini akan saya ulas tentang coban sewu. Mungkin bagi anda yang suka liburan ini wajib untuk anda kunjungi.

Persiapan Sebelum Ke Air Terjun Coban Sewu

Anda akan disajikan air terjun yang begitu luarbiasa yang mungkin anda belum pernah lihat air terjun yang sebagus ini. Untuk kesana dengan persiapan matang mari simak tips-tips di bawah ini:

1. Lokasi Air Terjun Coban Sewu

Pertama sebelum kesana kalian harus tahu tempatnya. Mungkin bisa tanya yang sudah pernah kesana ataupun hubungi saudara yang ada disana. Kalau nggak ada tenang aja!! Kan sekarang sudah modern jadi pakai aja google maps. Ikuti aja di situ pasti sampai ke Tumpak Sewu ataupun Coban Sewu okey.

Baca Juga:  pantai terindah anugrah dari allah
coban sewu
peta

Ooh iya aku saranin untuk masuknya kan bisa lewat Malang juga bisa lewat Lumajang. Jadi saya saranin pilih lewat Malang saja biar kalian hemat. Apalagi yang bawa uang yang pas-pasan. Karena kalau lewat Malang anda cukup bayar tiket masuk Cuma satu kali dan itu juga resmi dari pemerintah . Beda kalau lewat lumajang anda harus bayar tiket dua kali. Terserah kalian sih kalau bayak uang. Yang pasti air terjun disana sangat bagus dan tidak akan mengecewakan.

2.Persiapan

Saya akan berbagi tentang pengalaman saya  apasih yang harus di persiapkan? Agar kalian tidak seprti saya waktu itu kurang persiapan. Maka saya saranin untuk memperhartikan di bawah ini karena sangat penting.

Tips- tips yang akan saya bagikan antara lain:

  • Bawa sandal atau sepatu
coban sewu
sepatu

Sangat cocok untuk bawa sepatu atau sandal yang kuat dan standar outdoor karena itu sangat berfungsi ketika nanti menaiki tangga dan tebing-tebing yang ada di sana. Di sebabkan medan di sana yang curam dan banyak batu-batu yang berlumut yang membuat medan sangat licin.

  • Kami sarankan ada yang mendampingi
coban sewu
tangga menuju air terjun

jangan biarkan anak kecil untuk jalan sendiri karena sangat berbahaya bagi keselamatan anak anda. Mohon ini diperhatikan dengan serius. demi keselamatan anda juga. karena melewati medan yang curam.

  • Simpan dan Amankan Alat Elektronik
coban sewu
drybag

Masukkan alat elektronik kedalam dry bag biar lebih aman. Karena anda nanti akan melewati medan dengan menyusuri sungai dan desiran angin beserta air yang menerpa anda dari air terjunnya. Jadi biar alat elektroniknya tidak basah dan menjadi rusak seperti punya teman saya.

Kalau tidak punya drybag juga bisa bawa kantong plastic.

  • Bawa tali
coban sewu
tali

Sebaiknya bawa tali kalau rombongan untuk memudahkan turun dan naik tangga apalagi untuk anak-anak dan perempuan ini sangat penting.

Baca Juga:  11 Daftar Wisata Rumah Pohon Terbaik Di Indonesia
  • Makanan dan minuman
coban sewu
usahakan makanan hangat

Bawalah makanan dan air minum karena masih belum ada yang jualan karena masih alami kecuali waktu saya terakhir kesana hanya ada penjual pop mie. Ooh iya utamakan bawa makanan dan minuman yang hangat karena disana sangat dingin.

  • Fisik
coban sewu
fisik sehat

Sebelum kesana anda harus dalam keadaan yang prima, Karena butuh tenaga ekstra untuk mencapai air terjunnya. Jangan sampai anda memaksakan diri. Ini demi keamanan anda.

  • Perhatikan Cuaca
coban sewu
cuaca mendung

Pastikan cuaca dalam keaadaan yang mendukung, karena tidak memungkinkan jika cuaca lagi mendung untuk berada disana. Kemudian jangan sampai lupa waktu, karena begitu asyiknya sehingga sampai hari gelap. Itu akan membahayakan diri anda sendiri jika hari sudah gelap.

3.Kepuasan

coban sewu
di bawah air terjun

Jika anda sudah memperhatikan persiapan yang tadi. Bersiaplah anda untuk memperoleh kepuasan tersendiri  menikmati indahnya air terjun yang di ciptakan allah swt. Jangan lupa untuk bersyukur kepada sang pencipta atas nikmat yang telah diberikan kepada kita.

4. Bagikan kenikmatan di Coban Sewu

coban sewu
coban sewu dari atas

Bagikan pengalaman anda agar semuanya bisa merasakan kenikmatan melihat air terjun yang begitu indah. Ajaklah teman anda untuk menikmati keindahan air terjun coban sewu. Atau beri saran pada teman-teman anda yang ingin liburan.

baca juga : Daftar wisata rumah pohon di seluruh indonesia

Sebagai tambahan untuk menjadi wisatawan yang baik dan ramah lingkungan. Mohon diperhatikan jangan membuang sampah sembarangan agar kelestarian lingkungan yang berada di air terjun Coban Sewu terjaga. Kalau bisa bawa kantong plastik untuk tempat sampah anda.

Mungkin ini hal yang sangat sepele tapi jika kita semua tidak mau menjaga kelestarian lingkungan Coban Sewu. Bisa jadi anak cucu kita nanti tidak bisa lagi melihat keindahannya. Mungkin itu yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat untuk anda.

Baca Juga:  11 Daftar Wisata Rumah Pohon Terbaik Di Indonesia

Terima kasih

 

 

 

Leave a Comment